Breaking News:

Berita Nasional

Dodi Reza Anak Alex Noerdin Diciduk KPK, Warga Kaget dan Berdatangan ke Lokasi Penggeledahan

Penangkapan ini cukup mengejutkan lantaran beberapa waktu Alex Noerdin juga diamankan kejaksaan Agung terkait dugaan korupsi.

Editor: Feryanto Hadi
Dok.Humas Pemkab Muba
Bupati Muba Dodi Reza 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA - Komisi Pemberantasan korupsi menggelar operasi tangkap tangan (OTT) di lingkungan Pemerintah Kabupaten Musi Banyuasin, Sumatera Selatan, Jumat (15/10/2021) malam.

Setidaknya ada 6 orang yang turut terjaring, termasuk Bupati Musi Banyuasin Dodi Reza Alex Noerdin dan sejumlah ASN di lingkungan Pemkab.

Penangkapan ini cukup mengejutkan lantaran beberapa waktu Alex Noerdin juga diamankan kejaksaan Agung terkait dugaan korupsi.

"Sejauh ini ada sekitar 6 orang di antaranya Bupati Kabupaten Muba dan beberapa ASN di lingkungan Pemkab Muba," kata Plt Juru Bicara KPK Ali Fikri kepada wartawan, Sabtu (16/10/2021).

Baca juga: Terdepak dari KPK, Herbert Nababan Kini Jualan Online, Gus Nadirs: Dia Ditakuti Koruptor dan Cukong

Baca juga: Rocky Gerung Sebut Puan dan Ganjar Bodoh di Mata Milenial, PDI P Bereaksi Keras, Minta RG Tak Caper

Segera dibawa ke Jakarta

Ali mengatakan tim KPK telah rampung melakukan pemeriksaan terhadap mereka yang terjaring OTT, di Kejaksaan Tinggi Sumatera Selatan.

Nantinya anak mantan Gubernur Sumatera Selatan Alex Noerdin itu dan 5 orang lainnya akan segera di bawa ke Jakarta untuk pemeriksaan lanjutan.

"Informasi yang kami peroleh, tim selesai melakukan pemeriksaan beberapa pihak dimaksud di Kejaksaan Tinggi Sumsel dan akan segera dibawa ke Jakarta untuk dilakukan pemeriksaan lanjutan," ucapnya.

Sebelumnya diberitakan, Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) melakukan Operasi Tangkap Tangan (OTT) di Gedung belakang Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PU PR) Muba, Jumat (15/10/2021) sekira pukul 21.00 WIB.

Baca juga: Kota Iconic Dunia yang Jadi Tuan Rumah Fomula E Diumumkan, Jakarta E-Prix 2022 Jadi Seri Pembuka

Berdasarkan informasi yang dihimpun, KPK mengamankan sebanyak 5 orang dan kemudian sempat dibawa ke Kejati Sumsel. 

Halaman
123
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved