Polda Metro Jaya Kerahkan 27 Mobil Vaksin Keliling. Fadil Imran: Keluar Rumah Hanya untuk Vaksin

Kalau kita mau cepat keluar dari pandemi ini, semua harus bekerja sama untuk tinggal di rumah. Keluar rumah hanya untuk vaksin.

Penulis: Junianto Hamonangan | Editor: Agus Himawan
Warta Kota/Junianto Hamonangan
Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Fadil Imran meninjau kegiatan vaksinasi di kolong Tol Wiyoto Wiyono di Jalan Warakas VI Gang 1, RW 08, Warakas, Tanjung Priok, Jakarta Utara, Sabtu (10/7/2021). 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA - Polda Metro Jaya mengerahkan puluhan mobil vaksin keliling untuk menjangkau masyarakat supaya bisa mengikuti kegiatan vaksinasi. Ini juga dalam rangkap percepatan penanganan Covid-19.

Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Fadil Imran ada puluhan mobil vaksin yang dimiliki pihaknya untuk bisa melakukan vaksinasi di permukiman warga maupun lingkungan berbasis komunitas.

“Saya hitung-hitung totalnya, untuk di wilayah Polda Metro Jaya, tidak kurang sekitar 27 unit mobil vaksin,” ujar Fadil di kolong Tol Wiyoto Wiyono, Tanjung Priok, Jakarta Utara, Sabtu (10/7/2021).

Khusus Polda Metro Jaya saja ada terdapat lima unit mobil vaksin keliling, yang dalam hal ini tiga unit dimiliki Ditlantas Polda Metro Jaya, kemudian satu unit Ditres Narkoba Polda Metro Jaya, dan satu unit Ditres Krimsus Polda Metro Jaya.

“Kemudian masing-masing Polres bervariasi, ada Polres yang memiliki lima unit, ada yang memiliki 10 unit mobil vaksin,” sambung Fadil.

Baca juga: STRP Jadi Syarat Mutlak Keluar Masuk Ibu Kota, Pemprov DKI Jakarta Terima 34.725 Permohonan

Baca juga: Panglima Kodam Udayana Terjunkan Prajurit Wujudkan Tempat Isoman di Tingkat Desa dan Kelurahan

Fadil menegaskan mobil vaksin tersebut sudah dikerahkan ke sejumlah lokasi untuk menjangkau masyarakat agar dapat sesegera mungkin bisa mendapatkan vaksinasi Covid-19.

“Kemaren di Kapuk, Cengkareng, sebelumnya lagi di Mangga Dua, di bawah rel kereta api. Kemudian saya ke wilayah Cakung, di permukiman padat penduduk,” ujarnya.

Dukungan masyarakat sangat dibutuhkan supaya pandemi Covid-19 dapat ditangani dengan baik. Salah satunya dengan tetap berada di rumah saat penerapan PPKM Darurat seperti sekarang ini. “Sampaikan kepada masyarakat untuk tinggal di rumah saja,” ungkap Fadil.

“Kalau kita mau cepat keluar dari pandemi ini, semua harus bekerja sama untuk tinggal di rumah. Keluar rumah hanya untuk vaksin,” sambungnya.

Pada kesempatan itu Fadil meninjau kegiatan vaksinasi di kolong Tol Wiyoto Wiyono di Jalan Warakas VI Gang 1, RW 08, Warakas, Tanjung Priok, Jakarta Utar.

Baca juga: Ramalan Zodiak Besok Senin 12 Juli, Keberuntungan akan Dialami 9 Zodiak Ini

Baca juga: Mulai Sadar Pentingnya Vaksinasi Covid-19, Animo Masyarakat Ikut Vaksin di JIExpo Kemayoran Tinggi

Menurut Fadil, kegiatan vaksinasi kali ini memang sengaja dilakukan di kolong tol untuk menyasar permukiman padat penduduk di wilayah zona merah penyebaran Covid-19.

“Di sini merupakan salah satu daerah permukiman padat penduduk. Daerah ini merupakan wilayah zona merah di Jakarta Utara,” ucap Fadil.

Pada kesempatan itu, pihaknya mengoptimalkan vaksinasi di basis komunitas dengan mendatangi warga memanfaatkan mobil vaksin keliling untuk menjangkau seluruh lapisan masyarakat.

“Kami memanfaatkan kolong tol Tanjung Priok untuk melaksanakan vaksinasi menggunakan mobil vaksin keliling yang bisa berpindah-pindah tempat,” ungkapnya.

Baca juga: Mulai Senin Besok Stasiun Tangerang Berlakukan Syarat untuk Penumpang KRL, Simak Penjelasannya

Baca juga: Demi Kekebalan Tubuh Driver Ojol Ini Berusaha Lawan Rasa Takut Lihat Jarum Suntik Saat Vaksin di GBK

Fadil menambahkan bila kehadiran mobil vaksin keliling dari Polda Metro Jaya diharapkan bisa menjangkau seluruh wilayah yang ada supaya target menciptakan herd immunity tercapai.

“Kami berharap titik-titik yang jauh dari tempat vaksin atau gerai vaksin statis bisa dijangkau dengan menggunakan (mobil) vaksin keliling seperti ini,” sambungnya.

Kedepannya jajaran Polda Metro Jaya akan lebih menggencarkan kegiatan vaksinasi di titik-titik berbasis komunitas, khususnya di zona merah sambil membagikan sembako beras. “Ini adalah ikhtiar dari pemerintah. Harapan pemerintah pusat untuk kita lakukan secara maksimal,” tuturnya.

Adapun pada kesempatan tersebut, sebanyak 200 dosis vaksin disediakan untuk masyarakat yang sudsh terdaftar mengikuti kegiatan vaksinasi di kolong Tol Wiyoto Wiyono.

Sumber: Warta Kota
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved