Breaking News:

Berita Depok

8 Calon Sekretaris Daerah Depok Jalani Tes Kesehatan di RSUD Kota Depok

Delapan calon Sekretaris Daerah Pemerintah Kota Depok menjalani pemeriksaan kesehatan di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kota Depok.

Penulis: Vini Rizki Amelia | Editor: Max Agung Pribadi
Warta Kota/Vini Rizki Amelia
Delapan calon Sekda Kota Depok mengikuti tes kesehatan di RSUD Kota Depok, Senin (7/6/2021). 

WARTAKOTALIVE.COM, DEPOK - Delapan calon Sekretaris Daerah (Sekda) Pemerintah Kota Depok menjalani tes tahap selanjutnya setelah sebelumnya lulus secara administrasi pencalonan Sekda pada akhir Mei 2021 lalu.

Tes kini memasuki tahap pemeriksaan kesehatan yang dilakukan di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kota Depok dan diikuti secara bersamaan oleh kedelapan calon tersebut.

Direktur RSUD Kota Depok dr. Devu Maryori mengatakan, delapan kandidat yang mengikuti tes kesehatan kali ini akan menjalani lima pemeriksaan kesehatan.

Baca juga: Kemendagri Ungkap Pentingnya Peran Sekretaris Daerah Dalam Pembangunan & Suksesi Kepala Daerah

Para kandidat akan melalui serangkaian pemeriksaan seperti pemeriksaan penyakit dalam, pemeriksaan jantung, pemeriksaan psikiatri atau mental. Kemudian akan ada pemeriksaan laboratorium dan radiologi.

"Untuk pemeriksaan labortaorium meliputi pemeriksaan darah, urin dan narkoba dan juga pemeriksaan radiologi " papar Devi saat dikonfirmasi wartawan, Senin (7/6/2021).

Sebelum mengikuti serangkaian tes pemeriksaan tersebut, para kandidat terlebih dahulu melalui proses skrining covid-19 sesuai dengan prosedur. 

Baca juga: Lonjakan Pasien Sejak Libur Lebaran Belum Ada, Dinkes Depok Ingatkan Rumah Sakit Harus Tetap Siap

Setelah melewati tahap skrining, para kandidat melakukan pemeriksaan rapid tes antigen.

"Untuk hasil tes kesehatan hari ini akan kira kira akan diserahkan kepada panitia pelaksana hari Selasa atau Rabu," ujar Devi.

Sebelumnya, Wali Kota Depok Mohammad Idris mengeluarkan surat keputusan Nomor 800/008-PST/BKPSDM/2021 tentang hasil seleksi administrasi pengisian jabatan tinggi pratama Sekda Kota Depok tahun 2021 pada Senin (31/5/2021).

Baca juga: Dinkes Kota Depok Sebut Belum Ada Lonjakan Pasien Covid-19 dari Libur Lebaran 2021

Diputuskan ada delapan orang yang lolos seleksi administrasi yakni Kepala Dinas Perumahan dan Pemukiman (Disrumkim) Dudi Mi'raz, Sekretaris DPRD Depok Kania Parwanti, Kepala Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Manto, Kepala Badan Keuangan Daerah (BKD) Nina Suzana.

Kemudian, Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Sidik Mulyono, Kepala Dinas Kearsipan dan Perpustakaan (Diskarpus) Siti Chaerijah Aurijah, Kepala Badan Kepegawaian Pemberdayaan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Supian Suri, dan terakhir Kepala Dinas Pemuda Olahraga Kebudayaan dan Pariwisata (Disporyata) Wijayanto. 

Untuk proses selanjutnya, kedelapan calon tersebut akan melalui seleksi berikutnya yaitu seleksi uji kompetensi dan pemeriksaan kesehatan serta tes Minnesota Multiphasic Personality Inventory (MMPI)-2.

Baca juga: Gelar Pernikahan, Khitanan dan Kegiatan Fasilitas Umum di Kota Depok Harus Seizin Lurah Atau Camat

Untuk uji kompetensi akan digelar pada 2 Juni 2021 di Aula Badan Perencanaan Pembangunan, Penelitian dan Pengembangan Daerah (Bappeda). Kemudian tes kesehatan dan MMPI-2 dilaksanakan 7 Juni di RSUD Kota Depok

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved