Breaking News:

Lonjakan Pasien Sejak Libur Lebaran Belum Ada, Dinkes Depok Ingatkan Rumah Sakit Harus Tetap Siap

Novarita mengatakan tingkat keterisian ruangan baik yang ada di rumah sakit maupun tempat isolasi khusus masih berada di bawah standar WHO

Penulis: Vini Rizki Amelia | Editor: Dedy
Wartakotalive.com/Vini Rizki Amelia
Kepala Dinas Kesehatan Kota Depok dr Novarita menyebut hampir satu bulan setelah Idul Fitri 1442 Hijriah, Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Depok tak mendapati adanya lonjakan atau kenaikan kasus penyebaran Covid-19. 

WARTAKOTALIVE.COM, DEPOK --- Pihak Dinas Kesehatan Kota Depok mewanti-wanti atau mengingatkan rumah sakit agar bersiap bila terjadi kemungkinan buruk yakni melonjaknya pasien yang terinfeksi Covid-19.

"Sebelumnya kan memang sudah kami imbau rumah sakit untuk bersiap menerima pasien jika terjadi lonjakan,"

"Dan kami juga sudah menyiapkan dengan melakukan penambahan tempat tidur dan ruangan khusus untuk pasien Covid-19 baik yang bergejala berat maupun ringan," tutur Kepala Dinas Kesehatan Kota Depok dr Novarita kepada  Wartakotalive.com, Senin (7/6/2021).

Novarita mengatakan, saat ini terdapat 23 rumah sakit yang dibuka untuk merawat pasien Covid-19 yang memiliki gejala berat.

Selain rumah sakit, Novarita mengatakan Pemerintah Kota Depok juga memiliki tempat isolasi khusus bagi pasien Covid-19 yang berlokasi di dalam kawasan kampus Universitas Indonesia.

Ada dua lokasi yang memang sudah beroperasi sejak pertengahan 2020 lalu yakni di Wisma Makara UI dan Pusat Studi Jepang UI.

"Dua lokasi itu sudah kami siapkan sudah lama dan sudah banyak juga pasien yang dirawat dan sembuh di sana," tuturnya.

Dua tempat itu dikatakan Novarita khusus bagi pasien Covid-19 yang memiliki gejala ringan.

Sementara mereka yang memiliki gejala berat akan dilakukan perawatan di rumah sakit yang ada di Kota Depok.

Sejauh ini, Novarita mengatakan untuk di Wisma Makara UI terdapat 120 kapasitas, sedangkan di PSJ terdapat 32 tempat tidur.

Halaman
12
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved