Breaking News:

Larangan Mudik

Warga Kalibaru yang Mudik Manfaatkan Layanan Antar Jemput Menuju Posko Rapid Test Antigen

Lurah Kalibaru Suyono mengatakan, dia menerapkan sistem antar jemput bagi warga yang akan rapid test antigen di Posko Swab Antigen Pemudik Kalibaru.

Wartakotalive.com/Junianto Hamonangan
Pelayanan antar jemput diberikan kepada warga Kalibaru, Kecamatan Cilincing, Jakarta Utara yang sempat mudik saat libur Hari Raya Idul Fitri untuk mengikuti rapid tes antigen, Kamis (20/5/2021).  

WARTAKOTALIVE.COM, CILINCING -- Pelayanan antar jemput diberikan kepada warga Kalibaru, Kecamatan Cilincing, Jakarta Utara yang sempat mudik saat libur Hari Raya Idul Fitri untuk mengikuti rapid tes antigen. 

Lurah Kalibaru Suyono mengatakan, pihaknya menerapkan sistem antar jemput bagi warga yang akan melakukan rapid test antigen di Posko Swab Antigen Pemudik Kalibaru. 

Mereka yang sudah didata terlebih dahulu akan diantar jemput deng menggunakan kendaraan operasional Satpol PP. 

Video: Usai Masa Mudik, KM Doro Londa Kapal Pertama Berlabuh di Tanjungpriok

"Mereka yang sudah terdata akan dijemput dan diantarkan petugas untuk ikut swab test antigen," kata Suyono, Kamis (20/5/2021).

Suyono mengatakan, pihaknya meningkatkan pengawasan terhadap warga di wilayah Kelurahan Kalibaru untuk mencegah risiko penularan Covid-19 usai libur Lebaran. 

Berdasarkan data yang diperoleh hingga Kamis (20/5/2021), tercatat sudah ada 136 warga yang kembali ke rumahnya usai mudik dsri kampung halamannya masing-masing. 

Baca juga: Polsek Koja Fasilitasi Puluhan Warga yang Sempat Mudik untuk Tes Antigen

Baca juga: Pascalibur Lebaran 2021, Perusahaan di Depok Wajib Lakukan Tes Antigen kepada Karyawan

"Mereka langsung didata dan ditindaklanjuti dengan pemeriksaan swab antigen biar cepat terdeteksi apakah ada potensi Covid-19 atau tidak," ungkapnya. 

Namun demikian setelah menjalani rapid test antigen di Posko Swab Antigen Pemudik Kalibaru, Gedung SKKT Kalibaru terlihat hasilnya bahwa ratusan warga it dinyatakan negatif Covid-19. 

"Apabila hasilnya negatif tidak perlu melakukan isolasi. Jika positif dan bergejala maka dikirim ke rumah sakit. Apabila positif dan tidak bergejala akan dirujuk ke Wisma Atlet," katanya.

Suyono mengimbau kepada warga yang kembali usai mudik serta pendatang baru untuk segera mengikuti rapid test antigen agar terhindar dsri penyebaran Covid-19. 

Baca juga: 105 Pemudik Dites Swab Antigen di Polsek Pasar Rebo, Hasilnya Semua Non Reaktif

"Kerjasama dengan semua pihak sangat diharapkan untuk menekan risiko penyebaran COVID-19 di wilayah Kalibaru," ujar Suyono. (jhs)

Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved