Breaking News:

105 Pemudik Dites Swab Antigen di Polsek Pasar Rebo, Hasilnya Semua Non Reaktif

Polsek Pasar Rebo membuka posko pemeriksaan tes swab antigen gratis ke pemudik yang kembali ke Jakarta dan tinggal di Pasar Rebo, Jakarta Timur.

Warta Kota/Budi Sam Law Malau
Polsek Pasar Rebo membuka posko pemeriksaan tes swab antigen gratis ke pemudik yang kembali ke Jakarta dan tinggal di Pasar Rebo, Jakarta Timur. 

WARTAKOTALIVE.COM, SEMANGGI -Polsek Pasar Rebo membuka posko pemeriksaan tes swab antigen gratis ke pemudik yang kembali ke Jakarta dan tinggal di Pasar Rebo, Jakarta Timur.

Dibukanya posko ini merupakan langkah untuk mengantisipasi penyebaran Covid-19 serta menindaklanjuti instruksi Kapolda Metro Jaya Irjen Fadil Imran.

Kapolsek Pasar Rebo, Komisaris Polisi Martson Marbun mengatakan, sampai Rabu (19/5/2021) siang, sudah ada sedikitnya 105 pemudik warga Pasar Rebo yang dites swab antigen gratis di posko yang dibukanya.

Baca juga: 3.504 Pemudik Tes Swab Antigen di Parkir Bay KM 34B Tol Japek, 7 Positif Virus Corona

"Alhamdulilah hasilnya semua negatif atau non reaktif," kata Martson, Rabu.

Ia menegaskan bahwa pihaknya sudah berkoordinasi dengan tiga pilar serta Satgas Covid 19 Kecamatan Pasar Rebo, dan FKDM Pasar Rebo, jika ada pemudik yang terdeteksi reaktif Covid-19. Hal itu agar warga yang diduga terpapar bisa langsung dirujuk untuk menjalani isolasi.

Ia menjelaskan pihaknya bersama TNI dan pihak Kecamatan serta unsur lainnya masih terus melakukan pendataan serta monitoring terhadap warga yang mudik dan telah kembali ke Jakarta di Pasar Rebo.

Baca juga: 2 Pemudik Asal Garut Positif Covid-19 saat Tes Swab Antigen di KM 34 Tol Jakarta Cikampek

Hal tersebut dilakukan guna memutus mata rantai penyebaran Covid-19 dan mencegah cluster baru kasus Covid-19.

Selain melaksanakan monitoring dan pendataan, kata Marbun, pihaknya juga memasang stiker di rumah warga yang sempat mudik Lebaran Idull Fitri 1442 H, baik yang sudah kembali atau belum kembali. Stiker bertuliskan "WARGA PEMUDIK" dan "DALAM PENGAWASAN".

"Stiker tersebut telah kita tempelkan ke rumah warga yang diketahui sempat mudik lebaran," katanya. 

Baca juga: Sidang Lanjutan Kasus Hasil Tes Swab Palsu, Ahli Bahasa Bilang Rizieq Shihab Keliru, Bukan Berbohong

Bahkan, Selasa (18/5/2021) malam kata Marbun, dikabarkan ada 8 warga  yang berdomisili di Jalan Kalisari III  Gang Siman I, RT 07/10, Kelurahan Kalisari, Kecamatan Pasar Rebo, diketahui baru kembali dari kampung halamnya.

"Alhamdulilah, mereka sudah mengikuti swab antigen di Puskesmas Kalisari Jakarta Timur dan hasilnya semua negatif. Namun rumah yang dihuni 8 warga yang mudik itu, telah kami pasang stiker, untuk terus kami pantau kondisi kesehatannya," katanya.

Dalam kegiatan tes swab gratis pemudik di Posko Polsek Pasar Rebo, Kapolsek Pasar Rebo Kompol M Marbun, beserta para kanit dan jajaran Polsek Pasar Rebo tampak ikut memantau pelaksanaannya, Rabu (19/5/2021).

Baca juga: Jemput Bola, Ditreskrimsus Polda Metro Gelar Tes Swab Antigen 70 Pemudik Warga Kalibata, Jaksel

Hadir pula Kasatpol PP Pasar Rebo Syarif beserta jajaran, Danramil yang diwakili Babinsa, dua orang personil Tenaga Kesehatan dari Rs Bakti Mulya, jajaran Satgas Covid 19 Kecamatan Pasar Rebo, dan FKDM Pasar Rebo.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved