Breaking News:

Titik Penyekatan

Dirjen Perhubungan Darat Kemenhub Budi Setiyadi Gertak Pemudik yang Lolos dari Titik Penyekatan

Kementerian Perhubungan (Kemenhub) berkoordinasi dengan petugas di lapangan, terkait kemacetan yang terjadi di lokasi penyekatan.

Editor: Valentino Verry
dephub.go.id
Dirjen Perhubungan Darat Kementerian Perhubungan RI, Budi Setiyadi, menyatakan pemudik yang lolos di titik penyekatan jangan gembira dahulu. Sebab, akan ada banyak titik penyekatan lain yang siap menghambat mereka. 

TRIBUNNEWS.COM, BEKASI - Kementerian Perhubungan (Kemenhub) berkoordinasi dengan petugas di lapangan, terkait kemacetan yang terjadi di lokasi penyekatan.

Direktur Jenderal Perhubungan Darat Kemenhub Budi Setiyadi menyebutkan, saat terjadi kemacetan maka hanya memprioritaskan pengendara yang menunjukan persyaratan untuk lewat.

"Kemudian apabila kemacetan cukup panjang, petugas akan melepas antrean untuk mengurangi kemacetan tersebut," ucap Budi, Minggu (9/5/2021).

Baca juga: Satlantas Polres Metro Bekasi Kota Putar Balik 227 Kendaraan di Titik Penyekatan Larangan Mudik

Baca juga: Andika Hazrumy Ungkap Sejumlah Titik Penyekatan Larangan Mudik di Provinsi Banten

Meski melepas antrean, lanjut Budi, para pemudik yang lolos di penyekatan akan kembali bertemu titik checkpoint untuk memeriksa pengendara.

"Jangan harap bisa lolos, karena masih banyak penyekatan yang akan dilalui oleh para pengendara ini," ujar Budi.

Penyekatan yang dilakukan, menurut Budi, tidak hanya ada pada satu titik melainkan di beberapa wilayah seperti di Pejagan, Kecipir, Brebes dan jalan nasional.

"Pengendara yang terindikasi mudik, bisa lolos di penyekatan pertama yang dijumpai dan bertemnu kembali dengan checkpoint pemeriksaan pasti akan diminta putar balik," ucap Budi.

Sementara itu, PT Jasa Marga (Persero) mencatat pergerakan kendaraan pada periode 6-8 Mei 2021 yang meninggalkan wilayah Jabodetabek mencapai total 245.496 unit.

Corporate Communication & Community Development Group Head Dwimawan Heru mengatakan jumlah kendaraan yang meninggalkan wilayah jabodetabek ini menuju arah Timur, Barat dan Selatan.

Baca juga: Ini Sejumlah Titik Penyekatan Larangan Mudik di Provinsi Banten

Baca juga: Meski Mudik Dilarang, H-5 Lebaran Tercatat 245 Ribu Kendaraan Tinggalkan Wilayah Jabotabek

"Jumlah ini mengalami penurunan 45,5 persen dari lalu lintas normal yang dapat mencapai 450.117 kendaraan," ucap Heru.

Halaman
12
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved