Breaking News:

Jelang Larangan Mudik Diberlakukan, KAI Tidak Tambah Jadwal Perjalanan KA Jarak Jauh

PT Kereta Api Indonesia memastikan tidak menambah jumlah perjalanan kereta api (KA) menjelang larangan mudik lebaran 6-17 Mei 2021.

Warta Kota
Kepala Humas PT KAI Daop I Jakarta Eva Chairunisa menegaskan, hingga kini tidak ada penambahan jadwal pemberangkatan KA jarak jauh dari Stasiun Gambir atau Pasar Senen. 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - PT Kereta Api Indonesia (Persero) tidak akan menambah jumlah perjalanan kereta api (KA) menjelang larangan mudik lebaran 6-17 Mei 2021.

Kepala Humas PT KAI Daerah Operasional (Daop) 1 Jakarta Eva Chairunisa mengatakan, hingga kini tidak ada penambahan jadwal pemberangkatan KA dari Stasiun Gambir atau Pasar Senen.

Selain itu Eva juga mengatakan, tiket perjalanan mulai 6 Mei 2021 belum dibuka untuk penjualan dan belum dapat dipesan oleh calon penumpang KA jarak jauh.

Baca juga: PT KAI Perbolehkan Para Penumpang KA Jarak Jauh Sahur dan Buka Puasa Ramadan Selama dalam Perjalanan

"Kebijakan KAI dengan belum menjual tiket pada periode larangan mudik dan tidak menambah jadwal KA ini, sebagai dukungan terhadap langkah pemerintah dalam menangani Covid-19 melalui larangan mudik," ujar Eva saat dikonfirmasi, Selasa (5/4/2021).

Eva juga mengatakan, menjelang larangan mudik lebaran 2021 ini jumlah penumpang relatif stabil dan tidak ada peningkatan yang signifikan.

Menurutnya, sejak 1 Mei 2021 tercatat ada 19 KA yang diberangkatkan dari Stasiun Pasar Senen dengan ketersediaan 9.400 tempat duduk dan 6.000 diantaranya telah dipesan.

Baca juga: Ada Aturan Larangan Mudik, Penjualan Tiket Kereta Api Mei 2021 Belum Dibuka, Simak Penjelasan PT KAI

Tes Covid-19 dipersingkat

Sebagai informasi, menjelang larangan mudik lebaran 2021 PT KAI  mempersingkat masa berlaku hasil tes negatif Covid-19 untuk para calon penumpang KA jarak jauh.

Langkah ini sebagai tindak lanjut dari Addendum Surat Edaran Satgas Penanganan Covid-19 No 13 Tahun 2021.

Kepala Humas PT KAI Daop 1 Jakarta Eva Chairunisa mengatakan, masa berlaku hasil tes negatif Covid-19 baik rapid test antigen, PCR test dan GeNose C19 saat ini hanya berlaku 1x24 jam.

Baca juga: Larangan Mudik Lebaran, Dishub Kota Tangsel Berlakukan SIKM Bagi Kendaraan dari Luar Jabodetabek

Halaman
12
Editor: Max Agung Pribadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved