Breaking News:

Bulan Suci Ramadan

PT KAI Perbolehkan Para Penumpang KA Jarak Jauh Sahur dan Buka Puasa Ramadan Selama dalam Perjalanan

PT KAI Persero perbolehkan penumpang kereta api atau KA jarak jauh melakukan kegiatan sahur, hingga berbuka puasa Ramadan saat perjalanan.

Humas PT KAI
PT KAI Persero perbolehkan penumpang kereta api atau KA jarak jauh melakukan kegiatan sahur, hingga berbuka puasa Ramadan saat perjalanan. Foto: Selama PKM Jawa Bali, PT KAI keluarkan aturan untuk penumpang kereta api jarak jauh wajib sertakan hasil swab antigen atau PCR negatif 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA - PT Kereta Api Indonesia (KAI) Persero perbolehkan penumpang kereta api atau KA jarak jauh melakukan kegiatan sahur, hingga berbuka puasa saat perjalanan.

Diterangkan oleh VP Public Relations PT KAI Persero Joni Martinus, kebijakan PT KAI tersebut berlaku selama di Bulan Suci Ramadan.

Meskipun begitu, penumpang KA jarak jauh harus tetap terapkan protokol kesehatan (Prokes) dalam melakukan kegiatan sahur serta buka puasa Ramadan.

"Kami mempersilahkan penumpang KA yang melakukan kegiatan sahur dan buka puasa selama bulan Ramadan ini," ucap Joni dalam keterangan resminya, Kamis (15/4/2021).

Baca juga: Ada Aturan Larangan Mudik, Penjualan Tiket Kereta Api Mei 2021 Belum Dibuka, Simak Penjelasan PT KAI

Baca juga: Larangan Mudik 2021, Kemenhub Mengurangi Operasional Kereta Api Jarak Jauh

Baca juga: Tingkatan Kunjungan Wisata, Kemenhub Kaji Pembangunan Jalur Kereta Api ke Kawasan Borobudur

Selain itu Joni juga menjelaskan, untuk penumpang KA jarak jauh yang waktu perjalanannya hanya kurang dari 2 jam juga diperbolehkan makan dan minum khusus pada waktu berbuka puasa.

"Untuk penumpang yang menempuh perjalanan kurang dari 2 jam, diperbolehkan makan dan minum di dalam KA dengan waktu satu jam saja setelah waktu berbuka," kata Joni.

Selain itu para penumpang KA jarak jauh juga dapat memesan makanan di gerbong yang disediakan.

"Pemesanan makanan dan minuman ini, bisa melalui KAI Acces atau melalui layanan WhatsApp," ujar Joni.

Kebijakan ini, lanjut Joni, tentunya untuk memberikan kemudahakan bagi para penumpang KA yang beribadah puasa selama bulan Ramadan.

"Sehingga, meski dalam perjalanan di atas KA mereka bisa tetap melakukan kegiatan sahur dan juga buka puasa dengan tepat waktu," ucap Joni.

Halaman
1234
Editor: Panji Baskhara
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved