Breaking News:

Bulan Suci Ramadan

Geliatkan Perekonomian, Pemkot Jakpus Ajak 60 UKM Ramaikan Bazzar Ramadan Fest di Grand Indonesia

Geliatkan Perekonomian, Pemkot Jakpus Ajak 60 UKM Ramaikan Bazzar Ramadan Fest di Mal Grand Indonesia. Berikut Selengkapnya

Penulis: Joko Supriyanto
Editor: Dwi Rizki
Warta Kota/Jeprima
Ilustrasi UKM 

WARTAKOTALIVE.COM, GAMBIR - Tingkatkan perekonomian masyarakat di tengah Pandemi Covid-19, Pemerintah Kotamadya (Pemkot) Jakarta Pusat mengundang sebanyak 60 pelaku usaha kecil menengah (UKM) dalam Bazzar Ramadan Fest di Mal Grand Indonesia (GI), Tanah Abang, Jakarta Pusat pada Sabtu (1/5/2021) mendatang. 

Kegiatan tersebut diungkapkan Asisten Perekonomian dan Pembangunan (Asekbang) Jakarta Pusat, Bakwan Ferizan Ginting sebagai langkah pihaknya menggeliatkan perekonomian rakyat.

"Jadi nanti rencananya ada 60 UKM yang akan dibagi dalam beberapa termin untuk disediakan lapak daganganya di GI," kata Bakwan di Kantor Wali Kota Jakarta Pusat pada Selasa (27/4/2021).

Adapun kata Bakwan, Pemkot Jakarta Pusat akan memamerkan beragam hasil produksi rumahan milik UKM yang telah terdaftar dalam Jakpreneur.

Hanya saja, sebelum produk UKM ini di pamerkan dalam kegiatan tersebut, pihak panitia akan terlebih dahulu mengkurasi produk mana yang sesuai kriteria. 

Baca juga: Kisruh Izin Lokasi, PT Agung Intiland Group Kembali Mangkir dari Panggilan DPRD Kabupaten Tangerang

Baca juga: PT Agung Intiland Diduga Bermasalah, Pemerintah Kabupaten Tangerang Diminta Tegas Cabut Izin Lokasi

Baca juga: Tidak Konsisten dan Melanggar Kesepakatan, Izin Lokasi PT BLP Agung Intiland Terancam Dicabut

Baca juga: Diduga Langgar Sejumlah Aturan, DPRD Kab Tangerang Kembali Panggil PT TUM dan PT BLP Agung Intiland

"Kriterianya yang benar benar hasil produksi sendiri, misalkan seperti selendang, tempat tisue, tatakan gelas, dan berbagai macam barang daur ulang yang bisa dijual kembali," katanya.

Dalam pelaksanaan program ini, pihaknya juga akan tetap mematuhi protokol kesehatan, sebab masih dalam situasi pandemi. 

Pihak Pemkot juga akan menyiagakan sejumlah petugas guna mengawasi protokol kesehatan (Prokes) pada saat jalannya Ramadan Fest. Acara tersebut rencananya bakal digelar selama 9 hari terhitung mulai tanggal 1 Mei hingga 9 Mei 2021 mendatang. 

Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved