Breaking News:

Warta Ekonomi

Sri Mulyani Sebut Ada Dua Daerah Jadi Piloting Industri Halal, Dimana Saja?

Sri Mulyani menjelaskan, pemerintah berkomitmen mendukung, memfasilitasi, dan memperkuat ekonomi dan keuangan syariah di Indonesia. 

Kompas.com
Sri Mulyani 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA -Kementerian Keuangan menyatakan, pemerintah telah membuka dua daerah industri halal yang menjadi piloting yaitu Modern Cikande Industrial Estate di Serang dan Safe n Lock Halal Industrial Park di Sidoarjo. 

Menteri Keuangan Sri Mulyani mengatakan, dua daerah industri tersebut akan menghasilkan barang-barang halal tidak hanya untuk kebutuhan dalam negeri melainkan juga ekspor. 

“Permintaan ekspor barang-barang halal seperti makanan dan minuman itu sangat besar. Karena itu, kita perlu untuk mendukung langkah-langkah pembangunan industri dengan sistem jaminan produk halal yang baik, juga tata kelola dari ekspor produk halal,” ujarnya dalam acara "Economic Challenges Spesial Ramadan", Selasa malam (13/04/2021). 

Sri Mulyani: Ekonomi Syariah Jadi Sumber Pertumbuhan Baru

IHLC dan Sucofindo Bangun Ekosistem Industri Halal, Harapan Jadi Produsen Terbesar Produk Halal

Sri Mulyani menjelaskan, pemerintah berkomitmen mendukung, memfasilitasi, dan memperkuat ekonomi dan keuangan syariah di Indonesia. 

Hal ini sesuai dengan masterplan ekonomi dan keuangan syariah 2019 hingga 2024 yaitu mewujudkan Indonesia yang mandiri, makmur, dan madani dengan menjadi pusat ekonomi syariah terkemuka dunia. 

Pemerintah, lanjutnya, menyusun strategi agar pertumbuhan ekonomi dan keuangan syariah mendukung pertumbuhan dan pemulihan ekonomi nasional. 

Baca juga: IHSG Diperkirakan Berbalik Arah Menguat, Cermati Saham-saham Ini

Baca juga: Ketua Satgas Covid-19 IDI Ragukan Vaksin Nusantara Gagasan dokter Terawan, Ini Penyebabnya

“Industri halal menjadi salah satu bentuk yang sangat penting dalam pandemi Covid-19. Ini karena industri halal terutama makanan dan minuman, farmasi, dan kosmetik merupakan backbone yang masih memiliki kegiatan cukup tinggi dalam kondisi Covid-19,” pungkas Sri Mulyani.

Stafsus Jokowi kunjungi Industri halal

taf Khusus Wakil Presiden Republik Indonesia Dr Lukmanul Hakim mendorong pengembangan ekosistem produk halal secara terintegrasi dari hulu ke hilir.

Dalam implementasikan produsen produk halal harus menggandeng sektor usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) dan Pertanian dalam rantai pasok (supply chain) industri halal.

Halaman
1234
Penulis:
Editor: Feryanto Hadi
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved