Breaking News:

Viral Media Sosial

Selain Kasus Ancaman dan Kepemilikan Airgun Ilegal, Pengemudi Fortuner Juga Langgar Lalu Lintas

Selain Jadi Tersangka Kasus Ancaman dan Kepemilikan Airgun Ilegal, Polisi Jerat Pengemudi Fortuner Pelanggaran Lalu Lintas

Kolase Wartakotalive.com/Tangkap Layar Akun Instagram Jurnal Warga/Kompas TV
Polisi mendapatkan informasi dari orang tua pengemudi Fortuner arogan jika sang anak, MFA, bersembunyi di parkiran mal sebelum ditangkap dan setelah beraksi arogan setelah mengacungkan pistol ke warga di wilayah Duren Sawit, Jakarta Timur. 

WARTAKOTALIVE.COM, SEMANGGI - Selain dijerat Undang-undang (UU) Darurat Nomor 12 Tahun 1951 karena memiliki dua airgun ilegal serta mengancam warga, pengemudi Fortuner koboi, Muhammad Farid Andika alias MFA juga dijerat kasus pelanggaran lalu lintas.

Sebab sebelum ia mengacungkan airgun ke warga, MFA sempat menyerempet pengendara motor perempuan.

Hal itu diungkapkan Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus, di Mapolda Metro Jaya, Senin (5/4/2021).

"Rencana siang ini gelar perkara untuk penentuan persangkaan pasal di UU Lantas kepada yang bersangkutan. Cuma ini kecelakaan luka ringan," kata Yusri.

Karenanya kata Yusri, saat ini ada dua permasalahan yang menjerat MFA.

"Yang sekarang sudah jadi tersangka dan sudah kita lakukan penahanan di Krimum PMJ, karena kepemilkman Airgun tanpa izin," katanya.

Sementara untuk kasus laka lantasnya akan dilakukan gelar perkara setelah memeriksa korban si pengendaraa motor.

"Beberapa saksi sudah kita lakukan pemeriksaan, juga korban sudah dilakukan pemeriksaan, termasuk MFA dalam kasus laka lantasnya," kata Yusri.

Baca juga: Negatif Narkoba dan Miras, Pengemudi Fortuner Dalam Kondisi Sadar Saat Ancam Warga dengan Pistol

Hasil pemeriksaan dari beberapa saksi dan beberapa keterangan yang ada, menurut Yusri diketahui bahwa memang ternyata kendaraan Fortuner yang dikendarai MFA dengan pengendara motor melaju searah.

"Tetapi pada saat itu roda dua akan membelok ke kanan, sudah menggunakan sein. Tapi ditabrak dari belakang oleh pengendara roda empat Fortuner ini, MFA. Yang saat itu sempat viral di medsos. Di mana pelaku mengeluarkan senjata saat itu. Ini adalah keterangan saksi," ujarnya.

Halaman
1234
Penulis: Budi Sam Law Malau
Editor: Dwi Rizki
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved