Breaking News:

Banjir Bandang di NTT

Pascabadai Siklon, Ini yang Dilakukan Telkomsel untuk Pulihkan Jaringan di Wilayah NTT

Base Transceiver Station milik Telkomsel mengalami kerusakan akibat banjir bandang yang menerjang sejumlah kawasan di NTT sejak Minggu (4/4/2021).

Istimewa
Kondisi pasca banjir bandang di NTT, BNPB rilis sebanyak 41 orang meninggal dunia, namun diprediksi lebih karena sejumlah warga masih dalam pencarian. 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA - Pascabencana badai siklon tropis seroja di wilayah Provinsi Nusa Tenggara Timur, akses telekomunikasi dan jaringan internet masih diupayakan beroperasi normal kembali.

Salah satu penyedia jaringan seluler yang terdampak adalah Telkomsel.

Base Transceiver Station (BTS) milik Telkomsel juga mengalami kerusakan akibat banjir bandang yang menerjang sejumlah kawasan di NTT sejak Minggu (4/4/2021) kemarin.

Video: Detik-detik Pengendara Motor terseret Arus Banjir Bandang di Flores Timur NTT

Manager Corporate Communication Telkomsel Area Jawa Bali, Erwin Kusumawan mengatakan Telkomsel turut berduka cita atas kejadian badai siklon tropis di NTT.

Menurutnya, Telkomsel terus berupaya untuk memulihkan jaringan di wilayah terdampak badai seroja di NTT.

"Kami turut berduka atas terjadinya bencana banjir bandang di Kabupaten Flores Timur, Provinsi NTT pada Minggu (4/4/2021) kemarin,"  kata Erwin dalam keterangan resminya yang diterima Tribunnews.com, Senin (5/4/2021).

Baca juga: MUI Kota Bekasi Setujui Salat Tarawih Berjamaah Bersyarat, Simak Syarat-syaratnya Berikut Ini

Untuk menjaga kelancaran komunikasi bagi semua pihak, Telkomsel mengoperasikan Mobile Backup Power (MBP) atau genset ke BTS di lokasi terdampak yang membutuhkan pendukung catuan daya listrik.

Sebagai tindak lanjut, Telkomsel melakukan berbagai upaya agar masyarakat yang terdampak bencana bisa menggunakan layanan telekomunikasi dari Telkomsel.

"Kami tengah melakukan berbagai upaya maksimal agar masyarakat dan pihak berwenang di lokasi bencana bisa tetap lancar berkomunikasi," tambah Erwin.

Halaman
1234
Editor: Hertanto Soebijoto
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved