Aspirasi warga

Pelayanan Asuransi ABDA Buruk, Tiga Tahun Ajukan Klaim Kerusakan, Kendaraan Tidak Kunjung Diperbaiki

Pelayanan Asuransi ABDA Buruk, Tiga Tahun Ajukan Klaim Kerusakan, Kendaraan Tidak Kunjung Diperbaiki. Berikut Selengkapnya

Penulis: Dwi Rizki | Editor: Dwi Rizki
Istimewa
Mobil Toyota Avanza milik Erita Febrina (35) warga Jalan Gongseng Raya RT 08/09 Kelurahan Baru, Kecamatan Pasar Rebo, Jakarta Timur. Ibu Rumah tangga itu kecewa karena klaim kerusakan mobilnya tidak kunjung diproses Asuransi ABDA 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA - Pelayanan Asuransi Bina Dana Arta atau lebih dikenal bernama ABDA Insurance buruk.

Pasalnya, klaim kendaraan bermotor yang diajukan sejak tiga tahun lalu tidak kunjung diproses hingga saat ini.

Keluhan tersebut disampaikan Erita Febrina (35) warga Jalan Gongseng Raya RT 08/09 Kelurahan Baru, Kecamatan Pasar Rebo, Jakarta Timur.

Dirinya yang merupakan nasabah ABDA Insurance mengaku kecewa dengan pelayanan perusahaan asuransi yang semula bernama Asuransi Bina Dharma Artha itu.

Alasannya karena klaim atas kerusakan mobil Toyota Avanza bernomor polisi B 2950 TZB miliknya itu tidak kunjung diproses hingga saat ini.

"Suami saya sudah berkali-kali hubungi call center Asuransi ABDA, semua persyaratan untuk klaim sudah dikasih, tapi sampai sekarang belum ada info lagi kapan mobil bisa diperbaiki," ungkap perempuan yang akrab disapa Ita itu ditemui pada Selasa (22/2/2021).

Kekecewaan yang rasakannya sangat beralasan.

Alasannya, klaim atas kerusakan mobil sudah berulang kali dilakukan suaminya dalam tiga tahun belakangan.

Klaim pertama diungkapkannya telah disampaikan suaminya pada tanggal 13 Maret 2018.

Baca juga: PLN Pastikan 99 Persen Listrik di DKI Jakarta Kembali Pulih setelah Banjir

Ketika itu, suaminya menghubungi call center ABDA Insurance yang dilanjutkan dengan survei ke rumah oleh seorang penyurvei ke rumah pada beberapa hari berikutnya.

Penyurvei katanya mencatat sejumlah kerusakan pada mobil sekaligus memberikan tanda bukti berupa surat Laporan Survei Sementara Klaim Terpadu dengan Nomor Polis/ Klaim 04002021700003-/ 000379 ter tanggal 13 Maret 2018.

Dalam surat dengan nomor registrasi 00203180362 itu tercatat mobil telah didaftarkan ke bengkel bernama Setia Jaya Depok.

Namun, proses survei yang berlangsung singkat itu diungkapkan Ita tanpa kelanjutan.

Pihak ABDA Insurance tidak kembali menginformasikan waktu terkait perbaikan mobil, ataupun alamat lengkap dari bengkel tujuan.

Halaman
123
Sumber: Warta Kota
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved