Breaking News:

Banjir Jakarta

PLN Pastikan 99 Persen Listrik di DKI Jakarta Kembali Pulih setelah Banjir

Banjir yang mengenangi pemukiman di beberapa wilayah di Jakarta, membuat PLN melakukan pemadaman listrik sementara.

Penulis: Joko Supriyanto
Editor: Valentino Verry
Humas PLN
PLN menerjunkan 6.170 personel untuk bersiaga melakukan pemantauan kelistrikan dan pengamanan pada daerah terdampak banjir di DKI Jakarta dan Jawa Barat (Jabar). Kini, PLN memastikan 99 persen listrik di DKI Jakarta telah kembali pulih, setelah sebelumnya dilakukan pemadaman. 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA - Banjir yang mengenangi pemukiman di beberapa wilayah di Jakarta, membuat PLN melakukan pemadaman listrik sementara untuk keselamatan jiwa warga yang terdampak.

Namun pasca banjir, PLN memastikan 99 persen listrik di DKI Jakarta telah kembali pulih, setelah sebelumnya dilakukan pemadaman.

"Hingga Senin (22/02) siang, total 492 gardu terdampak banjir telah menyala dan lebih dari 145 ribu pelanggan kini telah menerima kembali aliran listrik PLN," kata

General Manager PLN Unit Induk Distribusi Jakarta Raya, Doddy B. Pangaribuan, Senin (22/2/2021).

Proses kembalinya aliran listrik ini setelah petugas PLN melakukan pengecekan secara langsung ke lokasi yang terdampak banjir di DKI Jakarta dan sekitarnya. Saat ini kondisinya telah surut.

"Begitu wilayah pelanggan sudah tidak tergenang, gardu sudah kita cek dan bersihkan, dan sudah mendapat persetujuan langsung kita nyalakan,” katanya.. 

Baca juga: Pemulihan Gardu Listrik Terdampak Banjir, PLN Mengutamakan Keselamatan Masyarakat

Baca juga: Ringankan Beban Warga Terdampak, PLN UP3 Cikarang Buka Dapur Umum di Lokasi Banjir Cikarang

PLN akan melakukan pemulihan listrik di lokasi terdampak banjir apabila semua jaringan listrik baik di sisi warga maupun PLN sudah dalam kondisi kering dan siap dialiri listrik, serta kedua belah pihak yaitu PLN dan Tokoh Masyarakat menandatangani berita acara penyalaan listrik.

Sebelumnya, akibat hujan lebat yang mengguyur Jakarta dan sekitarnya mulai Jumat hingga Sabtu (20-21/2) menyebabkan beberapa lokasi masih tergenang banjir.

Total 500 gardu terdampak banjir dan demi keselamatan warga aliran listrik untuk 146 ribu pelanggan dinonaktifkan.

Sementara itu, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan meninjau lokasi yang sempat terendam banjir di Rawa Buaya, Cengkareng, Jakarta Barat. 

Halaman
123
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved