Breaking News:

UMKM

Diskusi Virtual Berbagi Kiat UMKM Binaan YDBA Bertahan Di Tengah Pandemi Covid-19

UMKM harus memastikan bisnisnya dapat bertahan di tengah Pandemi Covid-19. Bagaimana kiat mereka bertahan di tengah badai?

Dok YDBA
Sekretaris Pengurus Yayasan Dharma Bhakti Astra (YDBA) Ida R. M. Sigalingging memberikan sambutan pada acara Jelajah Virtual UMKM ke UMKM Kuliner Resya Cake & Bakery dan UMKM Pertanian Dakun Setiawan binaan Lembaga Pengembangan Bisnis (LPB) Pama Daya Taka di Paser, Kalimantan Timur. Acara ini diselenggarakan YDBA untuk mengetahui kondisi bisnis UMKM di tengah pandemi yang melanda Indonesia hampir satu tahun, Kamis (28/1/2021). 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA - Inovasi menjadi salah satu langkah yang dilakukan para pelaku bisnis termasuk UMKM untuk memastikan bisnis yang dijalankan tetap eksis dan dapat bersaing dengan pebisnis lainnya, khususnya di masa pandemi ini.

Adaptif dan inovatif inilah yang diterapkan UMKM Kuliner Resya Cake & Bakery dan UMKM Pertanian Dakun Setiawan.

Keduanya merupakan UMKM binaan Lembaga Pengembangan Bisnis (LPB) Pama Daya Taka di Paser, Kalimantan Timur. LPB Pama Daya Taka sendiri merupakan LPB yang didirikan Yayasan Dharma Bhakti Astra (YDBA) bersama PT Pamapersada Nusantara pada tahun 2012.

Baca juga: Dukung UMKM Siapkan Fitur Buy & Sell, Jasa Pengiriman Aplikasi Help Delivery Berubah Jadi Wehelpyou

Baca juga: Biznis.id, Solusi Tingkatkan Skill UMKM dari dan di Mana Saja, Ini Daftar Mentor dan Materinya

Dalam Jelajah Virtual UMKM yang diselenggarakan YDBA pada Kamis (28/1/2021) ini, pemilik Resya Cake & Bakery, Rusliana dan UMKM Pertanian Dakun Setiawan berbagi cerita mengenai inovasi yang dilakukannya di tengah pandemi.

Mereka juga bercerita bagaimana menghadapi tantangan bisnis di masa pandemi yang telah melanda Indonesia hampir satu tahun ini.

Hadir dalam kegiatan Jelajah Virtual UMKM, Sekretaris Pengurus YDBA, Ida R. M. Sigalingging.

Dalam sambutannya, Ida berharap dengan adanya sharing melalui Jelajah Virtual UMKM ini, dapat menginspirasi UMKM Indonesia.

Baca juga: Salurkan Rp 2 Triliun Lebih pada 2020, KSP Sahabat Mitra Sejati Siap Dukung Pulihkan Kinerja UMKM

Baca juga: Pandemi Covid-19 Pukul Telak Bisnis UMKM Kuliner, Jalur e-Commerce Jadi Alternatif Pemasaran

Menutup kegiatan jelajah virtual, Rusliana memberikan tips kepada para pelaku UMKM untuk berani berinovasi.

Inovasi adalah kunci untuk tetap eksis di masa pandemi ini.

Sedangkan Dakun Setiawan memberikan semangat kepada pelaku UMKM bidang pertanian untuk tetap semangat berjuang di masa pandemi, salah satunya terus belajar untuk menciptakan inovasi.

Halaman
1234
Editor: Alex Suban
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved