Breaking News:

UMKM

Salurkan Rp 2 Triliun Lebih pada 2020, KSP Sahabat Mitra Sejati Siap Dukung Pulihkan Kinerja UMKM

Pemulihan ekonomi tahun ini salah satunya didorong oleh pertumbuhan sektor UMKM. KSP Sahabat Mitra Sejati pun berkomitmen mendukung penuh UMKM.

Editor: Fred Mahatma TIS
Istimewa
Hadiah paket umrah bagi anggota KSP Sahabat Mitra Sejati yang rajin menabung di SOBATKU  

“Sejak pertengahan tahun lalu, mulai ada geliat positif dari anggota koperasi dan mitra UMKM untuk kembali memacu operasional dan kinerja usahanya setelah dapat beradaptasi dengan situasi saat ini..."

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA - Komitmen dukungan terhadap pemulihan ekonomi sektor UMKM kembali disampaikan Koperasi Simpan Pinjam (KSP) Sahabat Mitra Sejati.

Dukungan ini dalam rangka membantu pertumbuhan ekonomi nasional di tengah pandemi yang masih berlangsung hingga kini.

Komitmen tersebut diwujudkan melalui program pendampingan dan pembiayaan berkesinambungan sehingga anggota koperasi dapat kembali mengembangkan usahanya dan beradaptasi dengan situasi pandemi saat ini.

Ketua I KSP Sahabat Mitra Sejati Ceppy Y Mulyana meyakini bahwa pemulihan ekonomi tahun ini salah satunya didorong oleh pertumbuhan sektor UMKM dan koperasi.

Baca juga: Pandemi Covid-19 Pukul Telak Bisnis UMKM Kuliner, Jalur e-Commerce Jadi Alternatif Pemasaran

Baca juga: Ini Penjelasan Soal BLT UMKM Bakal Dilanjutkan Tahun 2021

Dengan kemampuan melakukan adaptasi secara cepat dengan kondisi saat ini, sektor UMKM dan koperasi dapat menjalankan operasional dan meningkatkan kinerja demi mendukung perputaran roda perekonomian di daerah.

Kekuatan adaptasi tersebut perlu ditunjang dengan pendampingan dan pembiayaan yang berkesinambungan sehingga sektor UMKM dan koperasi dapat berkontribusi secara maksimal untuk pertumbuhan ekonomi.

“Sejak dari pertengahan tahun lalu, mulai ada geliat yang positif dari anggota koperasi dan mitra UMKM untuk kembali memacu operasional dan kinerja usahanya setelah dapat beradaptasi dengan situasi saat ini," tutur Ceppy.

"Kami mendukung geliat ini dengan proaktif melakukan pendampingan dan pembiayaan kepada anggota dan mitra sesuai kebutuhan demi kembali memacu operasional dan kinerja usaha mereka,” imbuhnya di Jakarta, Rabu (27/1/2021).

Baca juga: Dulu Main Sinetron, Sekarang Ini yang Dilakukan Nadia Stefanie sebagai Inspirasi bagi Pelaku Usaha

Baca juga: Andhita Irianto, Make Up Artist yang Sukses Buka Bisnis Salon & Spa, Ini Kunci Suksesnya

Lebih dari Rp 2 triliun

Hingga September tahun lalu, KSP Sahabat Mitra Sejati memiliki lebih dari 30 ribu anggota yang tersebar di seluruh Tanah Air.

Halaman
123
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved