Breaking News:

Pesawat Sriwijaya Air Jatuh

VIDEO Tim SAR Gabungan Hanya Dapat Casing CVR Sriwijaya Air SJ-182, Kendala Air Keruh di Dalam Laut

Tim SAR Gabungan sejauh ini hanya mampu mendapatkan casing atau bungkus blackbox cockpit voice recorder (CVR) Sriwijaya Air SJ-182.

Penulis: Junianto Hamonangan | Editor: Murtopo

Laporan Wartawan Wartakotalive.comJunianto Hamonangan

WARTAKOTALIVE.COM, TANJUNGPRIOK -- Tim SAR Gabungan belum dapat menemukan blackbox cockpit voice recorder (CVR) Sriwijaya Air SJ-182 karena harus menghadapi kendala di lapangan.

Tim SAR Gabungan sejauh ini hanya mampu mendapatkan casing atau bungkus blackbox cockpit voice recorder (CVR) Sriwijaya Air SJ-182. 

Kepala Basarnas Marsekal Madya TNI Bagus Puruhito mengatakan pihaknya mendapat informasi terkini dari Panglima Koarmada I dan Ketua KNKT yang berada fi lokasi perihal CVR.

“Informasi yang kami dapatkan baru casingnya, bungkus atau body protector dari CVR yang ketemu,” ucap Bagus di Dermaga JICT II, Kamis (14/1/2021). 

Baca juga: Tim DVI Polri Masih Tunggu Sampel DNA Keluarga 3 Jenazah Korban Kecelakaan Sriwijaya Air SJ 182

Bagus menambahkan pihaknya menghadapi kendala di lapangan untuk upaya penemuan CVR. Pasalnya underwater locator beacon yang ada sudah terlepas dari CVR.  

“Permasalahan yang ada seperti kita ketahui bersama beacon yang bisa membawa kita ke benda itu sudah lepas dari alat itu,” ucapnya. 

Alhasil upaya untuk pencarian CVR oleh tim SAR terpaksa harus menggunakan cara manual yang otomatis relatif lebih lama. 

Baca juga: Ada 36 Kantong Jenazah Isi Bagian Tubuh Korban Sriwijaya Air SJ-182 Diserahkan KN Karna ke Basarnas

Ditambah lagi air yang ada di bawah permukaan laut cukup keruh sehingga membatasi jarak pandang para penyelam di lokasi. 

“Permasalahan yang ada seperti kita ketahui bersama, beacon yang bisa membawa kita ke benda itu sudah lepas dari alat itu,” katanya. 

Baca juga: Cari Kejelasan, Keluarga Korban Sriwijaya Air SJ-182 Datangi Dermaga JICT II

Halaman
1234
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved