Breaking News:

Habib Rizieq Pulang

Anak dan Menantu Rizieq Shihab Tak Hadiri Pemeriksaan di Polda Metro Jaya, Polisi Akan Panggil Ulang

Anak dan menantu Rizieq Shihab tidak menghadiri agenda pemeriksaan di Polda Metro Jaya, polisi akan memanggil ulang keduanya dan saksi lainnya.

Wartakotalive.com/Desy Selviany
Anak dan menantu Rizieq Shihab tidak menghadiri agenda pemeriksaan di Polda Metro Jaya, Jumat (21/11/2020). Foto ilustrasi: Jalan KS Tubun, Petamburan, Jakarta Pusat ditutup saat penyambutan kepulangan Rizieq Shihab, Selasa (10/11/2020) 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA - Anak dan menantu Rizieq Shihab tidak menghadiri agenda pemeriksaan di Polda Metro Jaya, polisi akan memanggil ulang keduanya dan saksi lainnya.

Kepala Bagian Penerangan Umum Divisi Humas Polri Kombes Ahmad Ramadhan mengatakan, putri Rizieq Shihab yakni Syarifah Najwa Shihab dan menantu Rizieq, Muhammad Irfan Alaydrus tidak hadir dalam jadwal pemeriksaan yang diagendakan penyidik Polda Metro Jaya, Jumat (20/11/2020).

Tidak hanya Syarifah dan suaminya, tiga saksi lainnya juga tidak hadir.

Video: Penurunan Baliho Habib Rizieq, Kapolda Metro Jaya Baru Dukung Pangdam Jaya

"Yang tidak hadir lima orang dan belum ada konfirmasi adalah HA, Humas FPI. Kedua, NS pengantin wanita, kemudian MI pengantin pria, kemudian I sebagai orang yang diminta untuk menyewa tenda. Dan HA bin A bagian dari keluarga Rizieq Shihab," kata Ramadhan di Kantor Bareskrim Polri, Jakarta, Jumat.

Pada Jumat, tim penyidik menjadwalkan pemeriksaan terhadap tujuh orang saksi terkait kasus dugaan pelanggaran protokol kesehatan dalam acara pernikahan Syarifah Najwa Shihab-Irfan Alaydrus dan peringatan Maulid Nabi di Petamburan, Jakarta Pusat.

Baca juga: Dinas Kesehatan Kabupaten Bogor Kembali Menggelar Rapid Test, 15 Warga Megamendung Reaktif

Baca juga: Panglima TNI Hadi Tjahjanto Kembali Mutasi 129 Perwira Tinggi pada Tiga Matra, Ini Daftar Lengkapnya

Ramadhan berujar dua orang yang menghadiri panggilan pemeriksaan yaitu Kepala Dinas Perhubungan DKI Jakarta Syafrin Liputo dan perwakilan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) DKI Jakarta.

"Dua orang saksi yang hadir, sesuai prokes telah dilakukan pemeriksaan rapid dan hasilnya nonreaktif," ujar Ramadhan.

Penyidik selanjutnya akan menjadwalkan ulang pemanggilan terhadap para saksi yang tidak hadir pemeriksaan.

Penyidik mulai menyelidiki adanya dugaan pelanggaran protokol kesehatan terkait dengan acara yang dihadiri Rizieq yang berbuntut kerumunan massa dalam jumlah besar, baik di Petamburan, Jakarta maupun Megamendung, Bogor, Jawa Barat.

Baca juga: Wagub DKI Sebut Penurunan Baliho Tak Berizin Kewajiban Satpol PP

Halaman
12
Editor: Hertanto Soebijoto
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved