Breaking News:

Advertorial

BPJS Kesehatan Cibinong Berikan Bantuan kepada Warga Sekitar yang Terdampak Pandemi Covid-19

Pemberian bantuan tersebut sebagai bentuk kepedulian dan aksi gotong royong BPJS Kesehatan di masa pendemi Covid-19.

Editor: Fred Mahatma TIS
jamkesnews.com
BPJS Kesehatan Cabang Cibinong memberikan bantuan kepada warga sekitar lingkungan kantor yang terkena dampak virus corona. 

WARTAKOTALIVE.COM, CIBINONG – BPJS Kesehatan Cabang Cibinong memberikan bantuan kepada warga sekitar lingkungan kantor yang terkena dampak virus corona.

Pemberian bantuan tersebut sebagai bentuk kepedulian dan aksi gotong royong BPJS Kesehatan di masa pendemi Covid-19.

Selain untuk meringankan beban warga di tengah wabah yang melanda negara Indonesia, aksi ini sekaligus menjalin silahturahmi di bulan suci Ramadhan.

Baca juga: Sedia Payung Sebelum Hujan, Imam: Atasi Masalah Kesehatan, Program JKN-KIS Solusinya

Baca juga: Jadi Kader JKN Berprestasi, Ini Suka Duka Sarmini dalam Mengedukasi Warga tentang Program JKN-KIS

Melalui kegiatan BPJS Kesehatan Peduli yang dilaksanakan di bulan suci Ramadhan ini juga sebagai rangkaian HUT BPJS Kesehatan yang ke-52 tahun 2020.

Kepala BPJS Kesehatan Cabang Cibinong Erry Endry mengucapkan, bahwa bantuan tersebut disalurkan kepada warga yang bertempat tinggal di sekitar lingkungan kantor.

Sebelumnya, pihaknya telah berkoordinasi dengan Ketua RT setempat agar penyaluran bantuan ini tepat sasaran sehingga bisa akan dimanfaatkan dengan baik.

“Kami seluruh duta BPJS Kesehatan Cabang Cibinong berinisiatif untuk meringankan beban warga yang terdampak melalui bantuan ini. Sumber dana tersebut tentu berasal dari teman-teman Duta BPJS Kesehatan Cabang Cibinong dengan niat tulus membantu secara gotong royong,” katanya ketika menyerahkan bantuan secara simbolis kepada salah satu warga RT 03/RW 04 Kelurahan Pakansari Kecamatan Cibinong, Jumat (15/05).

Baca juga: Tidak Perlu Khawatir Kartu KIS Hilang, Manfaatkan Kartu KIS Digital Pada Aplikasi Mobile JKN

Baca juga: Persalinan Istri Ditanggung, Mahmudin Daftarkan Anaknya yang Baru Lahir Jadi Peserta JKN-KIS

Edukasi warga

Dalam kesempatan tersebut, Erry juga mengimbau serta mengedukasi warga tersebut tentang pentingnya penggunaan masker dan menjaga jarak untuk memutus rantai penyebaran Covid-19 ini sesuai ajuran Pemerintah.

Dalam melayani peserta pun, pihaknya menerapkan protokol kesehatan secara ketat dengan pengecekan suhu tubuh dan menyediakan temat cuci tangan beserta hand sanitizer.

Beberapa layanan administrasi kepesertaan sudah dialihkan ke aplikasi Mobile JKN dan hanya pelayanan yang bersifat emergensi saja yang bisa dilayani di kantor cabang atau kantor kabupaten.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved