Breaking News:

Pembiayaan

Midtrans Kenalkan Inovasi Baru, Pembayaran di Gerai dan Pencairan Dana, Begini Penjelasannya

Midtrans hadir sebagai solusi bisnis untuk semua pelaku bisnis dari berbagai skala usaha, mulai dari startup, UMKM, hingga enterprise.

Dok. Midtrans
Lembar Fakta - Delapan tahun hadir di Indonesia, Midtrans terus menghadirkan inovasi terbaru, seperti pembayaran di gerai dan pencairan dana. 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA - Memasuki usia ke-8 tahun perjalanan Midtrans sebagai payment gateway di Indonesia terus memperkuat komitmennya untuk menghadirkan solusi bisnis yang semakin komprehensif.

Midtrans hadir sebagai solusi bisnis untuk semua pelaku bisnis dari berbagai skala usaha, mulai dari startup, UMKM, hingga enterprise.

Selama delapan tahun perjalanan, Midtrans telah menggerakkan lebih dari 500.000 bisnis, termasuk 8.000 bisnis online, dan memproses pengiriman dana B2B untuk pembayaran invoice, promo, insentif dan beragam kebutuhan pembayaran bisnis lainnya ke lebih dari 9 juta akun di Indonesia.

“Sejak didirikan pada 2012, Midtrans menyadari bahwa untuk memajukan industri digital Indonesia, layanan yang ditawarkan oleh start-up dan perusahaan yang berbasis teknologi harus dapat digunakan dengan mudah, aman, dan dapat diandalkan di segala situasi,” ujar Founder Midtrans sekaligus Head of Merchant Gojek Ryu Kawano Suliawan, dalam keterangan tertulis, Senin (19/10/2020).

Baca juga: GushCloud Hadirkan Layanan Pembayaran Influencer Lebih Awal lewat Platform LytePay

Baca juga: Semester I 2020 di Masa Pandemi, Perekrutan Agen Asuransi Jiwa Chubb Life Indonesia Naik 268 Persen

Program Zero Free

Lebih lanjut dikatakan, ketika para pelaku usaha terpukul oleh dampak pandemi, Midtrans pun sigap mengeluarkan sejumlah inovasi untuk membantu mereka beradaptasi dan tumbuh lewat upaya digitalisasi.

“Salah satunya melalui Program Zero Fee di mana Midtrans membebaskan biaya transaksi online (Merchant Discount Rate) khusus untuk para merchant baru. Program ini diharapkan dapat mendorong serta memudahkan para pelaku usaha untuk bermigrasi ke platform digital sebagai bentuk adaptasi di situasi pandemi,” sebut Ryu.

Menurut Ryu, keberhasilan program ini terlihat dari besarnya respon positif merchant yang bergabung ke Midtrans; lebih dari 11.000 bisnis baru telah mendaftar ke Midtrans sejak Juli 2020.

Baca juga: Dana Desa Rp 27 Triliun, Mendes PDTT: Bisa Dimanfaatkan untuk Antisipasi dan Penanganan Bencana

Baca juga: 50 Tahun, GGRP Ganti Logo, Ini Napak Tilas Tiga Pendiri hingga Raih Prestasi Industri Pipa Besi Baja

Kenalkan inovasi terbaru

Unggul dalam hadirkan solusi komprehensif, di tahun ke-delapannya ini, Midtrans kembali memperkenalkan inovasi yang semakin melengkapi rangkaian solusi bisnis komprehensif untuk pelaku usaha.

Selain layanan pembayaran online (online payment) di mana bisnis bisa menjangkau lebih banyak konsumen dengan tingkat penerimaan transaksi online tertinggi di industri, Midtrans kini juga menghadirkan dua solusi pembayaran cerdas lainnya, yaitu:

- Pembayaran di gerai (in-store payments) yang memudahkan pelaku bisnis perluas cakupan usaha offline dengan penerimaan pembayaran di gerai lewat integrasi layanan dengan ekosistem Gojek, seperti GoBiz dan Moka.

Halaman
12
Penulis: Mochammad Dipa
Editor: Fred Mahatma TIS
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved