Teknologi

Awas, Serangan Siber saat Cari Nama Artis Terkenal via Online! Ini Daftarnya dan Tips Aman McAfee

Girlband Korea, Blackpink, merupakan artis internasional populer di Indonesia dengan tingkat risiko serangan siber tertinggi, contohnya phishing.

Penulis: Fred Mahatma TIS | Editor: Fred Mahatma TIS
McAfee
McAfee. Hasil riset McAffe membuktikan bahwa netizen Indonesia dapat terpapar oleh malware dan situs berbahaya lainnya saat mencari nama-nama artis terpopuler atau terkenal secara online. 

Riset membuktikan bahwa netizen Indonesia dapat terpapar oleh malware dan situs berbahaya lainnya dengan mencari nama-nama artis terpopuler secara online.

Beberapa selebritis lainnya juga berada di daftar artis paling terkenal di Indonesia yang digunakan oleh penjahat siber untuk melakukan penipuan termasuk Zayn Malik, Selena Gomez, Raffi Ahmad, dan Atta Halilintar.

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA -  Blackpink merupakan girlband asal Korea Selatan yang menduduki tingkat pertama di daftar artis yang paling sering dicari oleh netizen Indonesia secara online.

McAfee telah meneliti risiko dari aktivitas mencari nama nama artis terkenal di dunia maya yang dapat membahayakan pengguna internet.

Lagu duet dengan Selena Gomez berjudul “Ice Cream” mendatangkan rekor baru di deretan kemenangan Blackpink yaitu menjadi artis pemilik kanal YouTube dengan subscribers terbanyak kedua di dunia dengan 44.8 juta subscribers.

Awas, 375 Ancaman Baru dan Penipuan per Menit Incar Transaksi Digital plus Cashless, Ini Tips McAfee

Dunia musik global juga sudah familiar dengan Blackpink sebagai girlband Korea yang hobi memecahkan rekor, seperti menjadi artis wanita Korea dengan peringkat tertinggi di Billboard Top 100 - “Ice Cream” dan “Kill This Love” di posisi ke-13 dan ke-24.

Menyusul kesuksesan dan jutaan penggemar global mereka, Blackpink menjadi artis paling dicari di Indonesia.

Penelitian McAfee menunjukkan bahwa grup atau aktor populer sebenarnya bisa menjadi artis yang paling berbahaya untuk ditelusuri, karena nama mereka menghasilkan tautan online yang memiliki bahaya tinggi.

Mengikuti Blackpink, boyband asal Korea Selatan, EXO, menempati posisi kedua sebagai selebriti paling dicari dengan risiko kejahatan siber di Indonesia, bersama dengan Zayn Malik dan Gigi Hadid, di nomor 3 dan 4, pasangan Hollywood yang baru saja menjadi orangtua.

Buat yang Hobi Gambar Tulisan dan Mandala, Ini Ragam Keunggulan Brush Pen Tombow ABT Pro, Harganya?

McAfee Perkenalkan Produk Baru untuk Tingkatkan Keamanan Digital Konsumen di Era WFH

Selebritas Indonesia yang terkenal dengan persona TV dan saluran YouTube-nya, Raffi Ahmad, menempati urutan ke-5 dalam daftar tersebut, diikuti oleh Selena Gomez yang baru-baru ini merilis single dengan Blackpink (No. 6) dan Atta Halilintar, YouTuber Indonesia yang terpopuler ke-22 di dunia tahun 2020 (No. 7).

Di urutan sepuluh besar adalah bintang Korea yang berperan di Boys Over Flowers dan The King: Eternal Monarch, Lee Min Ho (No. 8), Aurel Hermansyah (No. 9) yang terkenal karena persona media sosialnya dan pertunangannya dengan Atta Halilintar, serta mantan member JKT48, Adhisty Zara (No. 10).

Dukung Perusahaan Cepat Beradaptasi di Masa Pandemi, Oracle Cloud Bikin Pembaruan Solusi SaaS Oracle

Kolaborasi dengan Google Cloud, Accenture Rilis Arsitektur Data Pelanggan untuk Bantu Para Pemasar

Risiko hiburan gratis di ranah online

Daftar artis yang paling banyak ditelusuri merupakan peringatan bagi netizen Indonesia untuk lebih mewaspadai risiko hiburan gratis di ranah online.

Konten mengenai artis populer dapat membuat netizen secara tidak sengaja mengklik tautan berbahaya.

Penggunaan media sosial dan layanan online kian meningkat di Indonesia, apalagi dengan adanya peraturan pencegahan Covid-19, seperti PSBB.

Halaman
1234
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved