Breaking News:

Berita Jakarta

PTSP Jagakarsa Terbitkan 1.850 Izin Usaha Mikro Kecil Sepanjang 2020

Izin Usaha Mikro Kecil merupakan surat legalitas yang diberikan kepada pelaku usaha dalam bentuk izin usaha mikro dan kecil.

Kominfo Jakarta Selatan
Kepala Unit PTSP Kecamatan Jagakarsa Edi Riyanto 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA-- Kantor Unit Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP) Kecamatan Jagakarsa telah menerbitkan sebanyak 1.850 surat Izin Usaha Mikro Kecil (IUMK) selama periode Januari hingga September 2020.

Kepala Unit PTSP Kecamatan Jagakarsa Edi Riyanto mengatakan, ribuan IUMK tersebut untuk para pelaku usaha di seluruh Kelurahan di Kecamatan Jagakarsa.

"Dari awal tahun sampai September 2020, kita telah terbitkan 1.850 IUMK," ujar Edi saat dikonfirmasi, Kamis (1/10).

Jumat Hari Ini Pemkot Jakarta Utara Gelar Aksi Grebek Lumpur di Waduk Pluit

Dijelaskan Edi, IUMK merupakan surat legalitas yang diberikan kepada pelaku usaha dalam bentuk izin usaha mikro dan kecil.

Keuntungan daripada IUMK, ini sambung Edi, pelaku usaha akan mendapatkan kepastian dan perlindungan dalam berusaha di lokasi yang telah ditetapkan diantaranya mendapatkan pendampingan untuk pengembangan usaha.

Kemudian, mendapatkan kemudahan dalam akses pembiayaan ke lembaga keuangan bank dan non-bank dan mendapatkan kemudahan dalam pemberdayaan dari pemerintah, pemerintah daerah, dan/atau lembaga lainnya.

Pernah Tersangkut Kasus Pembunuhan, Ini Alasan Aktris Lidya Pratiwi Ganti Nama Menjadi Maria Eleanor

Dirincikan Edi, dari 1.850 IUMK yang tersebar di seluruh Kelurahan di Kecamatan Jagakarsa diantaranya
Kelurahan Tanjung Barat sebanyak 371, Lenteng Agung 421, Srengseng Sawah 432, Jagakarsa 271, Ciganjur 221 dan Cipedak 134 IUMK.

Ditambahkan Edi, meski saat ini Jakarta sedang dalam masa pandemi COVID-19, namun proses penerbitan IUMK tetap berjalan dengan dikeluarkannya program Relaksasi IUMK.

Dimana, dikemukakan Edi, relaksasi IUMK ini memberdayakan petugas AJIB (Antar Jemput Izin Bermotor) untuk melakukan penjemputan berkas-berkas bagi para pemohon IUMK.

Pemprov DKI Berikan Relaksasi Izin Usaha Mikro dan Kecil Bagi Pelaku UKM

"Di masa pandemi, semua proses IUMK dilakukan dengan jemput bola yaitu petugas AJIB akan menjemput berkas-berkas pemohon dan juga proses penerbitannya," tandasnya.

Halaman
123
Editor: Feryanto Hadi
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved