Breaking News:

Idul Adha

Sejumlah Hewan Kurban di Wilayah Kota Bekasi Ditemukan Petugas Alami Diare, Sakit Kulit, dan Stres

Hewan-hewan kurban yang telah dilakukan pemeriksaan dan dinyatakan sehat serta sesuai syariat akan diberikan label khusus.

WARTAKOTALIVE.COM, BEKASI --- Sejumlah hewan kurban di wilayah Kota Bekasi mengalami diare serta kondisinya stres.

Kondisi terjadi dikarenakan perjalanan dari asal daerah hewan kurban itu maupun adaptasi wilayah serta pakannya.

"Dari hasil pemeriksaan selama ini sih, kebanyakan hanya gangguan pencernaan, diare saja dan sakit kulit. Diare itu mungkin ya karena habis transportasi jauh hingga stres terus adanya perbedaan pakannya," kata Kasi Kesehatan Masyarakat Veterine Dinas Pertanian dan Perternakan Kota Belasi Drh Sariyanti di Bekasi, Selasa (21/7/2020).

Hewan kurban yang sakit diare dan stres itu akan langsung ditangani dengan diberikan obat dan terapi.

Pemeriksaan terhadap hewan kurban di seluruh lapak penjual hewan kurban ini telah dimulai sejak 13 Juli hingga 30 Juli 2020 nanti.

Sariyanti, mengatakan bahwa pihaknya terus gencar melalukan proses pemeriksaan hewan kurban.

"Data belum kita rekap tapi kalau untuk lokasinya sudah di Bekasi Selatan, Jatiasih, Medan Satria, dan Mustikajaya, terus dari 13 Juli sampai 30 Juli nanti," katanya .

Sejauh ini belum ditemukan hewan kurban yang tak layak. Semua dalam kondisi layak dan tidak ada penyakit berbahaya seperti Anthraks.

"Biasanya kalau teman-teman di lapangan sudah pada paham misalnya ini kontak ke dinas untuk mendapat pengobatan dan terapi. Untuk hewan tidak layak, kita belum menemukan hingga sejauh ini," ungkap dia.

Selama proses pemeriksaan, Dinas Pertanian dan Perternakan Kota Bekasi menerjunkan sebanyak 211 petugas pemeriksa hewan kurban.

Halaman
12
Penulis: Muhammad Azzam
Editor: Dedy
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved