Breaking News:

Penusukan Ulama

Tak Mau Kecolongan, Ustadz Abdul Somad Dikawal Ketat Saat Berceramah di Tasikmalaya

Ustadz Abdul Somad saat berceramah di Tasikmalaya dikawal oleh beberapa pengawal yang disipakna panitia acara.

istimewa
UAS saat berceramah di Tasikmalaya mendapatkan pengawalan ketat dari petugas keamanan yang disiapkan panitia Selasa (15/9/2020) 

WARTAKOTALIVE.COM -- Peristiwa penusukan Syekh Ali Jaber di Lampung membuat was-was para ulama. Dan ini membuat mereka lebih waspada lagi. 

Salah satunya Ustadz Abdul Somad yang saat berceramah di Tasikmalaya dikawal oleh beberapa pengawal yang disipakna panitia acara. 

Sebagaimana ceramah UAS yang digelar Selasa (15/9/2020) di sebuah tempat di Tasikmalaya Jawa Barat, menurut keterangan sahabat UAS sekaligus orang dekat UAS, Tatang Yudiansyah ceramah tersebut dikelilingi petugas keamanan yang disiapkan panitia.

Mabes Polri Kirim Tim Dokter dan Psikiater ke Lampung, Bantu Tangani Kasus Penusukan Syekh Ali Jaber

 "Alhamdulillah tuan guru kita UAS dijaga ketat petugas keamanan saat ceramah di Tasikmalaya, ini inisiatif dari panitia pelaksana acara," ujar Tatang Yudiansyah.

Menurut Tatang Yudiansyah pengawalan ketat yang dilakukan panitia tersebut untuk menghindari adanya tindakan orang yang tidak bertanggungjawab menyakiti ulama.

Sebagaimana yang sudah terjadi kepada sejumlah ulama dan guru di tanah air, termasuk kejadian yang menimpa Syekh Ali Jaber dan imam Masjid Alfalah Darul Muttaqien Pekanbaru beberapa waktu lalu.

Dewi Tanjung Dibully usai Sebarkan Foto Editan Pelaku Penyerang Syekh Ali Jaber Pegang Bendera Hitam

"Ini sebagai wujud kecintaan jemaah kepada ulama, jangan sampai Ulama menjadi korban penusukan orang gila lagi di tanah air," ujar Tatang Yudiansyah.

Untuk diketahui menurut Tatang Yudiansyah perlakuan ini juga tidak dilakukan kepada UAS, Mun kepada ulama lain dan tuan guru lainnya juga dijaga saat menyampaikan ceramah.

Syekh Ali Jaber Jadi Korban Penusukan di Lampung, Ini Kata Menteri Agama Fachrul Razi

Pendakwah Syekh Ali Jaber ditusuk oleh seseorang di Masjid Falahudin, Kelurahan Sukajawa, Kecamatan Tanjungkarang Barat, Kota Bandar Lampung, Provinsi Lampung, Minggu (13/9/2020) sekitar pukul 17.10 WIB.

Halaman
1234
Editor: Dian Anditya Mutiara
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved