Breaking News:

Sampah Plastik

All_Together Global CleanUp 2020, Aksi Bersihkan Bumi dari Sampah Plastik Lewat Aplikasi Litterati

Aplikasi Litterati akan digunakan untuk menyatukan para peserta kampanye ALL_TOGETHER GLOBAL CLEANUP yang dicanangkan Alliance to End Plastic Waste.

Alliance to End Plastic Waste
Alliance to End Plastic Waste mengajak masyarakat untuk membersihkan bumi dari sampah plastik lewat aplikasi Litterati, yang dibekali teknologi kecerdasan buatan (AI) untuk mengidentifikasi sampah di lingkungan melalui foto dengan tag lokasi. 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA - Tidak hanya di Indonesia, permasalahan sampah plastik juga dihadapi oleh masyarakat dunia.

Memperingati World Cleanup Day 2020, Sabtu (19/9/2020) mendatang, Alliance to End Plastic Waste yang merupakan organisasi nirlaba internasional mengundang perusahaan, organisasi, atau bahkan masyarakat di mana pun, termasuk di Indonesia, untuk berpartisipasi dalam gerakan All_Together Global Cleanup 2020.

Dalam gerakan tersebut, Alliance to End Plastic Waste mengajak masyarakat untuk membersihkan bumi dari sampah plastik  lewat sebuah aplikasi bernama Litterati.

Aplikasi Litterati dibekali teknologi kecerdasan buatan (AI) untuk mengidentifikasi sampah di lingkungan melalui foto dengan tag lokasi.

Aplikasi Litterati akan digunakan untuk menyatukan para peserta kampanye ALL_TOGETHER GLOBAL CLEANUP yang dicanangkan oleh Alliance to End Plastic Waste.

Bantu UMKM Go Digital, GoBiz Luncurkan Fitur Daftar Mandiri, Simak Cara Daftarnya di Sini

Love Beauty and Planet Hadirkan Produk dengan Kemasan Daur Ulang Sampah Plastik dari Pesisir Laut

Kode “CLEAN”

Untuk berpartisipasi, masyarakat dapat mengunduh aplikasi Litterati dari App Store maupun Google Play Store.

Di dalam aplikasi, masukkan kode “CLEAN” untuk ikut program ALL_TOGETHER GLOBAL CLEANUP 2020.

Hanya 11,83 Persen Sampah Plastik yang Sudah Didaur Ulang

Diadakan dua minggu

Gerakan ALL_TOGETHER GLOBAL CLEANUP 2020 ini akan diadakan selama dua minggu yang dimulai pada World Clean-up Day 2020 Sabtu (19/9) mendatang.

Akan ada ribuan sukarelawan dari Alliance to End Plastic Waste, karyawan dari perusahaan anggota dan non-anggota yang berpartisipasi serta mitra akan mencari, mengidentifikasi, mengumpulkan, dan membuang sampah apa pun yang mereka temukan di lingkungan sekitar mereka. 

Semua peserta akan menggunakan aplikasi Litterati yang inovatif untuk mengunggah foto dari setiap sampah yang dikumpulkan untuk mengetahui dan melacak partisipasi peserta selama dua minggu masa kampanye.

Kurangi Sampah Plastik, Tim PKK Jakarta Utara Gelar Lomba Membuat Kantong Belanja Ramah Lingkungan

Edukasi

Halaman
12
Penulis: Mochammad Dipa
Editor: Fred Mahatma TIS
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved