Politik

Rakernas BM PAN 2020 Menjadi Ajang Konsolidasi Kader PAN

Untuk menghadapi kontestasi politik yang makin kompotetif, kader BM PAN dan PAN harus meningkatkan bobot kinerja politik.

Editor: Agus Himawan
istimewa
Rekernas I Barisan Muda Penegak Amanat Nasional (BM PAN) di Bogor 

WARTAKOTALIVE.COM, BOGOR - Rekernas I Barisan Muda Penegak Amanat Nasional (BM PAN) telah digelar pada 27 Agustus 2020. Acara tersebut berlangsung secara fisik dan virtual di Cisarua Bogor.

Dalam sambutan Ketua Umum BM PAN, Ahmad Yohan, sampaikan, bahwa ke depan BM PAN dan PAN harus adaptif dalam mengikuti perubahan yang terjadi begitu cepat. Jika tidak, BM PAN akan tertinggal oleh perputaran kemajuan zaman yang terjadi begitu cepat.

Ketua KPU Depok Pastikan Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota yang Positif Covid-19 Tidak Dicoret

Pakar IT Nilai Uji Materi UU Penyiaran RCTI & iNews Justru Pertebal Kocek YouTuber 

Untuk menghadapi kontestasi politik yang makin kompotetif, kader BM PAN dan PAN harus meningkatkan bobot kinerja politik. Terutama tantangan electoral threshold yang membuat PAN harus bekerja lebih strategis. Konsolidasi dan komodasi politik dalam cakupan yang luas dan segmented, harus dilakukan.

Menurut Yohan, Kemampuan survive PAN dalam evolusi perpolitikan nasional, membutuhkan kerja-kerja politik yang extraordinary. Ia mengambil analogi Dinasaurus, yang dulunya adalah makhluk raksasa, paling berkuasa, namun kemampuan adaptif yang rendah terhadap evolusi ruang dan waktu, ia lalu punah dan menjadi fosil. Jangan sampai PAN yang kita cintai ini nasibnya seperti Dinasaurus.

Cara Unik DJ Cliffrs Angkat Potensi Pariwisata Lewat Musik

Layanan Internet Gratis dari Anies Baswedan Tidak Bisa Diakses di Kompleks Perhubungan Jakarta Timur

Dalam acara yang sama, Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan, dalam sambutannya secara virtual, menyampaikan, BM PAN harus menjadi garda depan bersama PAN untuk hadapi tantangan politik lima tahun ke depan yang kian kompleks. Kuncinya adalah kerja dan kerja. Tidak ada cara lain.

Sementara dalam rekomendasi Rakernas I BM PAN, menghasilkan beberapa keputusan, diantaranya, BM PAN mendorong agar KNPI melakukan islah nasional dari dualisme.

Dalam hasil rekomendasi eksternal, disebutkan, konsolidasi pemuda nasional, tidak bisa berjalan, manakalah pemuda masih terkotak-kotak dalam friksi yang sifatnya teknis organisatoris.

Di Tengah Pandemi, Bank DKI Borong Penghargaan TOP BUMD

Nora Alexandra Merasa Terhina Dituding Halangi Jerinx SID Bertemu Keluarga Semenjak Mereka Menikah

Oleh sebab itu, BM PAN meminta, agar DPP KNPI hingga ke tingkat wilayah dan daerah, melakukan rekonsiliasi, menjadi satu KNPI sebagaimana awalnya.

Sementara, secara internal, dalam rekomendasi Rakernas disebutkan, bahwa BM PAN akan melakukan konsolidasi dan kaderisasi di berbagai tingkatannya.

Selain itu, BM PAN juga akan melakukan modernisasi data base organisasi secara nasional berbasis digital, untuk kebutuhan BM PAN dan PAN jelang Pemilu 2024

Sumber: Warta Kota
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved