Di Tengah Pandemi, Bank DKI Borong Penghargaan TOP BUMD

Penghargaan Top BUMD ini merupakan penghargaan yang diberikan oleh Majalah Top Business kepada 1.449 BUMD terbaik dari seluruh Indonesia

Editor: Agus Himawan
istimewa
Bank DKI Borong Penghargaan TOP BUMD 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA - Atas pencapaian pertumbuhan kinerja yang baik, Bank DKI meraih penghargaan sebagai BUMD terbaik Top of The Top dan Top BUMD 2020 Bintang Lima di Top BUMD Awards 2020 dari Majalah Top Business dan Institut Otonomi Daerah.

Pada kesempatan tersebut Direktur Utama Bank DKI, Zainuddin Mappa juga mendapatkan penghargaan sebagai Top CEO BUMD 2020. Demikian disampaikan Sekretaris Perusahaan Bank DKI, Herry Djufraini dalam keterangan tertulisnya di Jakarta, (27/08/2020).

Produksi Mulai Digarap Hanung Bramantyo, Film Satria Dewa Gatotkaca Habiskan Dana 5 Juta US Dollar

Shin Tae-yong Masih Mencari Pemain Keturunan Indonesia untuk Perkuat Timnas Indonesia U-19

Penghargaan Top BUMD ini merupakan penghargaan yang diberikan oleh Majalah Top Business kepada 1.449 BUMD terbaik dari seluruh Indonesia yang dinilai berdasarkan pencapaian kinerja, upaya perbaikan, dan kontribusi BUMD.

Sekretaris Perusahaan Bank DKI, Herry Djufraini mengucapkan terima kasih kepada seluruh nasabah dan pemangku kepentingan atas penghargaan yang diterima oleh Bank DKI atas peningkatan kinerja Bank DKI.

"Bank DKI berterima kasih kepada Pemprov DKI Jakarta selaku pemegang saham serta khususnya kepada BP BUMD DKI Jakarta atas dukungan dan kepercayaan yang diberikan selama ini”. Ujar Herry.

Pakar IT Nilai Uji Materi UU Penyiaran RCTI & iNews Justru Pertebal Kocek YouTuber 

5 Ormas Merapat ke Pradi-Afifah, Beri Dukungan untuk Pilkada Depok 2020

Bank DKI juga menyampaikan apresiasi kepada nasabah atas kepercayaannya dalam menggunakan produk dan layanan Bank DKI, serta menjadikan penghargaan ini sebagai motivasi untuk terus memberikan pelayanan yang terbaik bagi nasabah.

Bank DKI tetap mampu mencatatkan pertumbuhan kinerja di tengah ketidakpastian ekonomi sebagai dampak dari pandemi Covid-19.

Kinerja Bank DKI pada triwulan II 2020 tercatat masih tetap terjaga dengan baik. Di sisi perkreditan, secara yoy mencatatkan pertumbuhan sebesar 8,3 persen dari Rp 29,53 triliun per Juni 2019 menjadi sebesar Rp31,98 triliun per Juni 2020.

Dana Pihak Ketiga Bank DKI per Juni 2020 juga tercatat mengalami pertumbuhan sebesar 5,3 persen dari Rp 33,61 triliun per Juni 2019 menjadi sebesar Rp 35,40 triliun per Juni 2020. Bank DKI terus mendorong peningkatan Dana Pihak Ketiga (DPK) melalui pemanfaatan aplikasi JakOne Mobile.

Sinopsis Film Come And Find Me di Bioskop Trans TV Sabtu 29 Agustus Pukul 21.00 WIB

Nora Alexandra Merasa Terhina Dituding Halangi Jerinx SID Bertemu Keluarga Semenjak Mereka Menikah

Dengan JakOne Mobile, pembukaan simpanan deposito & tabungan dapat dilakukan tanpa harus mengunjungi kantor layanan Bank DKI.

Pemerintah juga secara resmi telah menunjuk Bank DKI sebagai salah satu BPD yang menerima penempatan dana sebesar Rp 2 triliun untuk Percepatan Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN).

"Hal tersebut tentunya memberikan ruang yang cukup bagi Bank DKI untuk dapat tumbuh lebih tinggi di tahun 2020 ini. dana tersebut utamanya akan digunakan untuk penyaluran kredit pada sektor produktif seperti UKM, Komersial & Korporasi secara selektif", tambah Herry.

Mantan Cawagub DKI Sarankan Anies Baswedan pakai JLNT dibanding Ruas Tol untuk Pesepeda Balap

Brownies dan Puding Fooddy Cookky Jajanan Khas Bandung Yang Menggugah Selera

Sebagai salah satu BUMD DKI Jakarta, Bank DKI terus mendukung program-program kerja Pemprov DKI Jakarta diantaranya, penyaluran bantuan sosial melalui kartu sosial seperti Kartu Jakarta Pintar (KJP Plus), Kartu Lansia Jakarta (KLJ) dan Kartu Penyandang Disabilitas Jakarta (KPDJ) serta program Dasawisma.

Bank DKI juga terus mendorong terwujudnya sinergi BUMD diantaranya pada sektor seperti transportasi, ketahanan panganan, dan pariwisata.

Bank DKI juga telah memfasilitasi para pedagang di Pasar Induk Beras Cipinang dengan memberikan Kartu Pedagang yang dapat dipergunakan sebagai kartu identitas, kartu ATM, JakCard Bank DKI, serta sebagai kartu alat pembayaran retribusi pedagang.

Kikis Habis Hambatan Layanan Sosial, Kemensos Siap Bangun Sistem SERASI

HIPWI-FKKPI Gandeng Niroti Luncurkan Program Pengembangan Wirausaha Untuk Geliatkan Ekonomi Rakyat

Bank DKI juga memastikan JakCard dapat digunakan sebagai alat pembayaran di sejumlah tempat wisata salah satunya Taman Impian Jaya Ancol. Selain itu JakCard juga dapat digunakan sebagai alat pembayaran di sejumlah transportasi seperti Transjakarta, MRT, LRT Jakarta dan kereta bandara Railink.

Selain memberikan penghargaan kepada BUMD, Majalah Top Business dan Institut Otonomi Daerah juga memberikan penghargaan kepada Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan atas peran dan kontribusi dalam membina & mendukung pertumbuhan kinerja PT Bank DKI.

 

Sumber: Warta Kota
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved