Breaking News:

Berita Bekasi

Praktik Dokter Gigi Gadungan Tak Gunakan Plang, Ini yang Bikin Dinkes Bekasi Kesulitan Mendeteksi

Dinas Kesehatan Kota Bekasi kesulitan mendeteksi praktik dokter gigi ilegal yang tidak terpasang papan nama atau plang.

Warta Kota/Muhammad Azzam
Suasana klinik tempat praktik dokter gadungan ADS di Jalan Pulau Timor 1, Perumnas III, RT 03 RW 09 Kelurahan Aren Jaya, Kecamatan Bekasi Timur, Kota Bekasi, pada Selasa (11/8/2020) 

WARTAKOTALIVE.COM, BEKASI--- Dinas Kesehatan Kota Bekasi kesulitan mendeteksi praktik dokter gigi ilegal yang tidak terpasang papan nama atau plang.

Seperti pada kasus praktik dokter gigi gadungan atau ilegal yang diungkap jajaran Polda Metro Jaya di Jalan Pulau Timor 1, Perumnas III, Aren Jaya, Bekasi Timur, Kota Bekasi, pada Selasa (4/8/2020).

"Itu kan terpantau oleh Puskesmas setempat, persoalannya seperti kejadian kemarin kan dia sebenarnya tidak membuka pengumuman dan plang sebetulnya," kata Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit (P2P) Dinas Kesehatan Kota Bekasi, Dezy Syukrawati kepada awak media, pada Selasa (11/8/2020).

Rumah ini dijadikan tempat praktik dokter gigi gadungan di Jalan Pulau Timor 1, Perumnas III, Aren Jaya, Bekasi Timur, Kota Bekasi, Selasa (11/8/2020). Tersangka ADS, dokter gigi gadungan, dibekuk petugas, di rumahnya, Selasa (4/8/2020) pukul 19.00 WIB.
Rumah ini dijadikan tempat praktik dokter gigi gadungan di Jalan Pulau Timor 1, Perumnas III, Aren Jaya, Bekasi Timur, Kota Bekasi, Selasa (11/8/2020). Tersangka ADS, dokter gigi gadungan, dibekuk petugas, di rumahnya, Selasa (4/8/2020) pukul 19.00 WIB. (Warta Kota/Muhammad Azzam)

Dezy menuturkan praktik dokter gigi ilegal itu mempromosikan diri melalui mulut ke mulut maupun media sosial instagram.

Lokasinya juga tidak seperti tempat praktik pada umumnya, karena berlokasi rumah tinggal biasa.

Nekat, Dokter Gigi Gadungan Sudah 2 Tahun Buka Klinik Akhirnya Ketahuan dan Diamankan Polisi

Warga Tak Menyangka, Tetangganya Jadi Dokter Gigi Gadungan di Bekasi

"Kita bersyukur ini bisa terungkap, kita juga sudah menerima informasi itu lebih awal, makanya dinas kesehatan kan sudah lebih dulu memberikan peringatan melalui Puskesmas sebagai wilayah," imbuh dia.

Tak lama ternyata jajaran Polda Metro Jaya sudah lama memantau aktivitas tersebut

"Poldanya juga katanya sudah mantau lama, artinya ada masyarakat yang sudah mengeluh dan aduan, kalau tidak sulit juga," imbuh dia.

MAKI Sebut Ada Petinggi Kejagung Telepon Joko Tjandra saat Buron dan Berada di Malaysia

Dezy mengungkapkan Dinas Kesehatan Kota Bekasi rutin melakukan pengawasan terhadap praktik gigi.

Berdasarkan aturan dokter gigi boleh membuka praktik di rumahnya maupun sebuah klinik, akan tetapi harus ada izin dan terdaftar.

Halaman
123
Penulis: Muhammad Azzam
Editor: Wito Karyono
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved