Berita Jakarta

Pelanggaran Ganjil Genap di Jalan Gunung Sahari, Polisi Mencatat Ada 106 Pengendara

Ada 106 pengendara tercatat melakukan pelanggaran hari pertama penindakan ganjil genap di Jalan Gunung Sahari

Penulis: Junianto Hamonangan | Editor: Panji Baskhara
Warta Kota/Nur Ichsan
Petugas Polantas bersama Dinas Perhubungan DKI Jakarta sedang melakukan sosialisasi aturan pembatasan lalu lintas ganjil genap di Jalan Gunung Sahari, Pademangan, Jakarta Utara, Kamis (6/8/2020). 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA - Ada 106 pengendara tercatat melakukan pelanggaran hari pertama penindakan ganjil genap di Jalan Gunung Sahari, Pademangan, Jakarta Utara pada Senin (10/8) kemarin.

Kasat Lantas Jakarta Utara, AKBP Rachmat Sumekar mengatakan 106 pengendara tersebut terjaring pada saat penerapan ganjil genap yang berlaku saat pagi dan sore hari.

"Pada hari pertama kemarin total 106 kendaraan. Sebanyak 47 kendaraan melanggar di pagi hari dan sisanya sore," katanya, Selasa (11/8).

Menurut Rachmat, kebanyakan para pengendara yang kedapatan melanggar ganjil genap di Jalan Gunung Sahari dikarenakan melintas dari arah Mangga Dua untuk menuju kawasan Senen.

Wacana Penerapan Ganjil Genap 24 Jam, Polda Metro Jaya Tunggu Hasil Kajian

1.062 Kendaraan Ditilang saat Hari Pertama Penindakan Ganjil Genap di Jakarta

BERITA FOTO: Polisi Tilang Pengemudi Langgar Aturan Ganjil Genap

Selanjutnya para pelanggar kebijakan ganjil genap tersebut dikenakan sanksi berupa tilang dengan membayar denda maksimal sebesar Rp 500 ribu sesuai ketentuan yang berlaku.

Pada kesempatan itu Rachmat mengharapkan agar masyarakat lebih mentaati peraturan yang telah diterapkan demi kebaikan semua pihak dengan cara mengingat titik-titik ganjil genap.

"Kita harap masyarakat mentaati peraturan ganjil genap dan mengingat kembali jalan mana saja diberlakukan peraturan ganjil genap," tuturnya.

Menurut Rachmat, setiap kali pemberlakuan ganjil genap di Jalan Gunung Sahari, ada sebanyak 10 personel Satuan Lantas Jakarta Utara melakukan pengawasan dan penindakan.

Adapun kebijakan ganjil genap sesuai Pergub Provinsi DKI Jakarta Nomor 88 Tahun 2019, tentang Perubahan atas Pergub Provinsi DKI Jakarta Nomor 155 Tahun 2018, tentang pembatasan lalin dengan sistem ganjil genap.

Kebijakan ganjil genap diberlakukan setiap hari Senin sampai dengan Jumat yang dibagi dalam dua shift.

Shift pertama yakni pagi hari pukul 06.00-10.00 WIB dan shift kedua yaitu sore hari pukul 16.00-21.00 WIB.

1.062 Kendaraan Ditilang saat Hari Pertama Penindakan Ganjil Genap di Jakarta

Sebanyak 1.062 pengendara mobil pribadi ditilang petugas kepolisian karena melanggar kebijakan ganjil genap pelat kendaraan, Senin (10/8/2020).

Mereka ditilang di 25 ruas jalan yang terkena kebijakan ganjil genap pelat kendaraan mobil pribadi di Ibu Kota Jakarta.

Halaman
1234
Sumber: Warta Kota
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved