Breaking News:

Pilkada Depok

AHY dan Puan Bertemu, Demokrat Depok Tetap Pilih Dukung Pasangan PKS, PDIP Sudah Mengikhlaskan

Sekretaris DPC PDIP Kota Depok Ikravany Hilman memastikan tak ada koalisi dengan Partai Demokrat dalam pemilihan kepala daerah (Pilkada) Depok 2020.

Warta Kota/Vini Rizki Amelia
Imam Budi Hartono (tengah, batik biru) berfoto bersama Ketua DPC Partai Demokrat Kota Depok Edi Sitorus (tiga dari kanan bawah) dan seluruh pengurus DPC Partai Demokrat Kota Depok di rumah Edi di kawasan Cimanggis, Depok, Rabu (5/8/2020) malam.Demokrat ngotot dukung pasangan PKS meski Ketum Demokratt AHY bertemu Puan Maharani dari PDIP. 

wARTAKOTALIVE.COM, DEPOK -- Sekretaris Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI Perjuangan) Kota Depok Ikravany Hilman memastikan tak ada koalisi dengan Partai Demokrat dalam pemilihan kepala daerah (Pilkada) Depok 2020.

Padahal sebelumnya, PDI Perjuangan yang lebih dulu membentuk koalisi bersama Partai Gerindra pada Januari lalu ini, berhasil merayu PKB untuk gabung dalam koalisi keduanya dan meninggalkan PKS.

 Diketahui bahwa sebelumnya PKB telah resmi masuk dalam koalisi Tertata yang mendeklarasikan diri pada awal Februari lalu.

Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono melakukan pertemuan dengan Ketua DPR sekaligus Ketua DPP PDI Perjuangan Puan Maharani di Kantor Ketua DPR RI, Senayan, Jakarta Pusat, Kamis (6/8/2020).
Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono melakukan pertemuan dengan Ketua DPR sekaligus Ketua DPP PDI Perjuangan Puan Maharani di Kantor Ketua DPR RI, Senayan, Jakarta Pusat, Kamis (6/8/2020). (Instagram @agusyudhoyono)

 Seiring berjalannya waktu, PKB mengundurkan diri dari koalisi Tertata lantaran tidak satu visi dan misi dengan koalisi yang akhirnya mengusung Mohammad Idris sebagai bakal calon wali kota Depok.

AHY-Puan Maharani Bertemu, Ketua DPC Demokrat Kota Depok Berharap Pencalonan Idris-IBH Tak Berubah

Bocor, SK DPP PKS Resmi Dukung Mohammad Idris dan Imam Budi Hartono Maju di Pilkada Depok

 dris sendiri merupakan petahana yang kini masih menjabat Wali Kota Depok bersama Wakil Wali Kota Depok Pradi Supriatna.

 Sukses membuat PKB berpaling, beberapa minggu lalu dikabarkan PDI Perjuangan juga tengah berusaha mengambil hati PPP dan Demokrat untuk berpaling ke koalisi PDI Perjuangan - Gerindra.

Kemudian pada Kamis (6/8/2020), Ketua Umum (Ketum) Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) berkunjung ke kantor Ketua DPR sekaligus Ketua DPP PDI Perjuangan Puan Maharani, Senayan, Jakarta Pusat.

Pengacara Djoko Tjandra Sulit Mendapat Perlindungan karena Telah Jadi Tersangka

Dalam pertemuan tersebut, AHY memajang fotonya bersama Puan yang disertai keterangan bahwa salah satu pembahasan adalah tentang penyelenggaraan Pilkada serentak yang sedianya diadakan pada 9 Desember mendatang.

 Perihal pertemuan ini, Ikra mengaku PDI Perjuangan Kota Depok sudah tak mungkin lagi bersatu dengan Demokrat.

 "Demokrat sudah kami ikhlaskan gabung ke PKS," papar Ikra saat dihubungi Warta Kota, Minggu (9/8/2020).

Jumlah Denda Pelanggar PSBB Transisi Jakarta Terkumpul Rp 2,75 Miliar,Anies: Ini Tentang Keselamatan

Halaman
123
Penulis: Vini Rizki Amelia
Editor: Wito Karyono
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved