PSBB Transisi Jakarta

Jumlah Denda Pelanggar PSBB Transisi Jakarta Terkumpul Rp 2,75 Miliar,Anies: Ini Tentang Keselamatan

Anies menegaskan sanksi denda progresif yang lebih berat akan dikenakan untuk pelanggaran berulang, termasuk penutupan tempat usaha.

Editor: Mohamad Yusuf
Istimewa
Pengawasan PSBB transisi Kelurahan Pluit, Jakarta Utara, menyasar warung makan dan minum untuk memastikan penerapan protokol kesehatan Covid-19. 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan melakukan inspeksi protokol kesehatan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) Transisi di beberapa kawasan usaha restoran, Sabtu (8/8/2020) alam.

Anies pun menyebut selama diterapkan PSBB Transisi, jumlah denda pelanggarnya hingga kini telah mencapai Rp 2,75 miliar.

Namun, Anies menegaskan bahwa hal ini bukanlah soal pemberian sanksi, namun semuanya tentang keselamatan.

Hal itu diungkapkannya di akun Instagram-nya pada Minggu (9/8/2020).

 100 Orang Tewas dan 4.000 Orang Luka-luka, Salah Satunya Istri Dubes Belanda di Ledakan Beirut

 Tidak ada Izin, Kemendikbud Minta Pemkot Bekasi Hentikan Proses Simulasi Belajar Tatap Muka

 

"Keselamatan warga adalah yang utama. Semalam bersama jajaran Satpol PP inspeksi protokol kesehatan PSBB Transisi di beberapa kawasan usaha restoran," tulis Anies.

"Ada pemilik usaha yang sudah bagus menerapkan protokol di tempatnya, ada yang melanggar, ada yang melanggar berulang," tambahnya.

Tim Satpol PP, lanjut Anies telah dan akan terus menerus melakukan pemeriksaan memastikan protokol kesehatan berjalan.

DKI Jakarta sudah memiliki peraturan tentang protokol dan sanksinya sejak bulan Mei yang lalu.

"Hingga kini sudah terkumpul denda pelanggaran sebanyak Rp 2,75 miliar. Ini bukan soal pemerintah berikan sanksi buat dapatkan denda, ini tentang keselamatan, perlindungan kita bersama," kata Anies.

"Sanksi denda progresif yang lebih berat akan dikenakan untuk pelanggaran berulang, termasuk penutupan tempat usaha," lanjutnya.

Anies pun mengucapkan rasa terima kasihnya kepada tempat usaha yang telah menjalankan protokol kesehatan Covid-19 selama masa PSBB Transisi.

Membatasi 50% kapasitas pengunjung, memastikan pakai masker, menjaga jarak minimal 1 meter dan membersihkan dengan disinfektan sebelum atau sesudah kegiatan.

"Mari saling menjaga dan saling mengingatkan orang di sekitarmu, lakukan pembiasaan pola hidup sehat dan aman sesuai protokol Covid-19 menuju kegiatan sosial-ekonomi yang produktif," tutupnya.

 Bangun Stasiun Thamrin untuk MRT Fase 2A, Rekayasa Lalin Dilakukan

 Mundur dari Sekda Tangsel untuk Maju Pilkada, Muhamad Kembalikan 5 Kendaraan Pelat Merah

Revisi Sanksi

Halaman
123
Sumber: Warta Kota
BERITATERKAIT
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved