Breaking News:

PSBB Bodebek

Ridwan Kamil Perpanjang PSBB Proporsional di Wilayah Bogor, Depok, dan Bekasi sampai 16 Agustus 2020

Ridwan Kamil menyatakan bahwa PSBB secara proporsional dapat kembali diperpanjang apabila masih terdapat bukti penyebaran Covid-19.

Tribunnews
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil (kanan) dan istri Atalia Praratya seusai acara penyerahan bantuan bagi korban Covid-19, di kediaman resmi Gubernur Jabar, di Gedung Pakuan Bandung, Jawa Barat, Rabu (29/4/2020). 

WARTAKOTALIVE.COM, DEPOK-- Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil memutuskan untuk memerpanjang pemberlakuan pembatasan sosial berskala besar (PSBB) Proporsional di wilayah Bogor, Depok, dan Bekasi (Bodebek).

Kebijakan tersebut tertuang dalam Keputusan Gubernur Jawa Barat Nomor: 443/Kep.419-Hukham/2020 tertanggal Kamis, 30 Juli 2020.

Surat keputusan itu mengatur tentang perpanjangan ketiga pemberlakuan PSBB secara proporsional di daerah Kabupaten Bogor, Kota Bogor, Kota Depok, Kabupaten Bekasi, dan Kota Bekasi dalam rangka percepatan penanganan Covid-19.

Buronan Djoko Tjandra Ditangkap, Komjen Listyo Sigit: Ini Menjawab Keraguan Publik kepada Polri

"Memerpanjang pemberlakuan PSBB secara Proporsional di wilayah Bodebek dalam rangka percepatan penanganan Covid-19 sampai dengan tanggal 16 Agustus 2020," isi dari SK Gubernur tersebut seperti yang dikutip Wartakotalive.com, Kamis (30/7/2020).

Dalam keputusannya itu, Ridwan Kamil memerintahkan para pimpinan daerah di Bodeben untuk menerapkan PSBB secara proporsional dalam skala mikro, sesuai dengan level kewaspadaan masing-masing daerah Kabupaten/Kota.

"Masyarakat yang berdomisili atau bertempat tinggal atau melakukan akticitas di wilayah Bodebek wajib mematuhi ketentuan pemberlakuan PSBB secara proporsional."

Wali Kota Depok Minta Pendistribusian Daging Kurban Dilakukan dari Rumah ke Rumah Oleh Panitia

"Sesuai ketenruan peraturan perundang-undangan dan secara konsisten menerapkan protokol kesehatan pencegahan Covid-19," lanjut isi SK tersebut.

Dalam SK nya, Ridwan menyatakan bahwa PSBB secara proporsional dapat kembali diperpanjang apabila masih terdapat bukti penyebaran Covid-19.

Razia Depok bermasker

Sementara itu, pada hari pertama perpanjangan operasi Gerakan Depok Bermasker, petugas gabungan menjaring 305 masyarakat yang tak menggunakan masker.

Halaman
1234
Penulis: Vini Rizki Amelia
Editor: Feryanto Hadi
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved