Breaking News:

Berita Tangerang

AKHIRNYA Kadishub Jelaskan Soal Angkot Super Mewah Si Benteng yang Mangkrak di Tangerang

Sejumlah angkot super mewah Si Benteng mangkrak di Terminal Poris Plawad, Kota Tangerang merupakan milik Pemerintahan Kota Tangerang.

Penulis: Andika Panduwinata | Editor: Hertanto Soebijoto
WARTA KOTA/ANDIKA PANDUWINATA
Angkot Si Benteng mangkrak di Terminal Poris Plawad, Kota Tangerang, Rabu (8/7/2020). 

WARTAKOTALIVE.COM, TANGERANG - Sejumlah angkot super mewah Si Benteng mangkrak di Terminal Poris Plawad, Kota Tangerang. Angkot yang mangkrak tersebut merupakan milik Pemerintahan Kota Tangerang.

Kepala Dinas Perhubungan Kota Tangerang, Wahyudi Iskandar akhirnya menjelaskan mengenai persoalan ini. Ia juga mengungkapkan bahwa angkot berplat merah ini sudah setahun dibiarkan tidak beroperasi.

"Sebetulnya angkotnya sama saja, hanya desainnya menarik. Ada kekhasan, ciri khusus sehingga dinamai Si Banteng," ujar Wahyudi saat diwawancari Warta Kota di Kantor Dishub Kota Tangerang, Minggu (12/7/2020).

Video: Gugat ProAktif, Syakir Daulay Minta Ganti Rugi Rp 100 Miliar

Menurutnya nama Si Benteng merupakan hasil sayembara yang dilakukan oleh Pemkot Tangerang. Wali Kota Tangerang, Arief R. Wismansyah melombakan pemberian nama itu kepada masyarakat.

"Pak Wali Kota memang melombakan nama dan memberi saran desainnya," ucapnya.

 Kutukan Para Pemain Serial Drama Musikal Glee, Bunuh Diri hingga Disebut Rasis

 Tsunami PHK Massal Gulung 25.000 Karyawan dari 800 Perusahaan di Banten

Wahyudi menyatakan pada prinsipnya angkot ini tidak mewah. Namun terlihat berbeda saja dari angkot lainnya.

"Ini intinya pada unsur kenyamanan. Nyaman ada AC, pembayaran pakai uang digital, desain retro dan pintu otomatis. Ada juga charger untuk mengisi handphone di dalamnya," kata Wahyudi.

Kadishub menerangkan angkot ini sudah direncanakan dari tahun sebelumnya. Namun kondisi keuangan membuat sejumlah kendaraan itu mangkrak di Terminal Poris Plawad.

"Kondisi kemampuan anggaran berjalan tidak memungkinkan, ini kita pending dulu operasionalnya. Sampai dengan pulih kembali kondisi pendapatan kami. Jika kedepan kondisinya sudah membaik barangkali Pak Wlai Kota sudah menyampaikan program ini akan berjalan," ungkapnya.

Dahulu Si Benteng Dibanggakan Wali Kota Tangerang, Kini...

Halaman
1234
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved