Kesehatan

Hanya 15 Detik, Betadine Mouthwash and Gargle Efektif Bunuh Virus Sars Cov-2 Penyebab Covid-19

WHO menganjurkan penggunaan antiseptik sebagai bagian dari kebersihan diri untuk mengurangi paparan dan transmisi penyakit/infeksi, termasuk Covid-19

shutterstock
ILUSTRASI Berkumur. Ber-gargle atau berkumur sampai dengan tenggorokan dengan PVP-I diharapkan menjadi kebiasaan baru dalam upaya mencegah dan memutus rantai infeksi Covid-19. 

“WHO menganjurkan penggunaan antiseptik sebagai bagian dari kebersihan diri untuk mengurangi paparan dan transmisi penyakit/infeksi, termasuk Covid-19..."

Hasil uji coba laboratorium oleh Tropical Infectious Diseases Research and Education Centre (TIDREC), BETADINE® Mouthwash and Gargle (konsentrasi PVP-I 1%) terbukti mampu membunuh 99,999% virus SARS CoV-2 hanya dalam waktu 15 detik.

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA –  Update terkini mengenai efektivitas PVP-I terhadap virus SARS CoV-2 penyebab Covid-19 disampaikan oleh Mundipharma Indonesia.

Ini merupakan kabar baik di tengah wabah Covid-19 yang belum sepenuhnya rampung.

Berdasarkan hasil penelitian laboratorium (in vitro) dengan standar BSL-3 oleh Duke-National University Singapore, PVP-I efektif membunuh 99,99% virus SARS CoV-2 dalam waktu 30 detik.

Sedangkan, menurut hasil uji coba laboratorium oleh Tropical Infectious Diseases Research and Education Centre (TIDREC), BETADINE® Mouthwash and Gargle (konsentrasi PVP-I 1%) terbukti mampu membunuh 99,999% virus SARS CoV-2 hanya dalam waktu 15 detik.

Dengan adanya temuan terbaru ini, diharapkan dapat membantu memberikan perlindungan ekstra kepada masyarakat dalam konteks pencegahan, khususnya tenaga kesehatan yang berisiko tinggi terpapar infeksi silang COVID-19.

Kabar Baik, Betadine PVP-I Efektif Bunuh Virus Sars Cov-2 Penyebab Covid-19 dalam Waktu 30 Detik

Kabar Baik, Kalbe Farma Kembangkan Jamur Cordyceps untuk Perlindungan Awal Covid-19, Simak Ini

Produk Betadine

Penelitian PVP-I oleh Duke-National University Singapore dilakukan terhadap produk BETADINE®  Antiseptic Solution (konsentrasi PVP-I 10%), BETADINE® Antiseptic Skin Cleanser (konsentrasi PVP-I 7,5%), BETADINE®  Mouthwash and Gargle (konsentrasi PVP-I 1%), dan BETADINE® Throat Spray (konsentrasi PVP-I 0,45).

Sedangkan temuan terbaru oleh Tropical Infectious Diseases Research and Education Centre (TIDREC) menunjukkan kemampuan virucidal yang sangat kuat pada produk BETADINE® Mouthwash and Gargle (konsentrasi PVP-I 1%).

Hasil penelitian ini bahkan telah diakui oleh British Dental Journal (BDJ) dan telah diterbitkan sebagai jurnal oleh Springer Nature atas nama British Dental Association pada 26 Juni lalu.

Gandeng Genexine Inc, Kalbe Farma Kembangkan Vaksin Covid-19, Sukses Diuji Coba pada Primata

New Normal, Konsumsi Susu dan Daging untuk Jaga Imunitas Tubuh, Ini Jenis Susu dan Cara Menyimpannya

Rekomendasi

Halaman
1234
Editor: Fred Mahatma TIS
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved