Kesehatan

Kabar Baik, Kalbe Farma Kembangkan Jamur Cordyceps untuk Perlindungan Awal Covid-19, Simak Ini

Health & Happiness (H2) Cordyceps militaris berasal dari jamur Cordyceps militaris yang diproses secara alami untuk memperkuat imunitas tubuh.

Istimewa
PT Kalbe Farma Tbk (“Kalbe”) mengembangkan bahan alami jamur Cordyceps sebagai proteksi awal covid-19 dalam memperkuat imunitas tubuh. 

"Dalam waktu dekat rencananya akan dilakukan uji klinik produk ini sebagai obat tradisional untuk mempercepat penyembuhan pada pasien COVID-19 dengan pneumonia ringan di Wisma Atlet, Jakarta...”

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA - Di tengah pandemi Covid-19, PT Kalbe Farma Tbk (Kalbe) melalui divisi Kalbe Consumer Health dengan produk Health & Happiness (H2) Cordyceps militaris menyelenggarakan edukasi kesehatan dalam menjaga imunitas tubuh melalui bahan-bahan alami.

Apa itu H2 Cordyceps militaris?

H2 Cordyceps militaris berasal dari jamur Cordyceps militaris yang diproses secara alami, mengandung cordycepin dan adenosine, yang dapat membantu untuk memperkuat imunitas tubuh.

Kalbe Farma Siapkan Lab Pemeriksaan Covid-19 dengan Metode PCR, Hasil Bisa Diketahui Dua Hari Kerja

Kalbe Kembangkan Obat Bioteknologi Paten untuk Penyakit Ginjal Kronis

Adapun narasumber dalam edukasi kesehatan ini adalah Prof. Widodo, S.Si., M.Si., Ph.D.Med.Sc., selaku Guru Besar Fakultas MIPA dan Pakar Biomolekuler Universitas Brawijaya, Malang dan DR. (Cand.) Dr Inggrid Tania, M.Si, Ketua Umum Perkumpulan Dokter Pengembang Obat Tradisional dan Jamu Indonesia.

Lalu ada dr. Helmin Agustina Silalahi selaku Medical Manager Kalbe Consumer Health, PT Kalbe Farma Tbk.

“Kalbe berkomitmen mendukung pemerintah dalam mengatasi dan menanggulangi COVID-19, salah satunya dalam waktu dekat rencananya akan dilakukan uji klinik produk ini sebagai obat tradisional untuk mempercepat penyembuhan pada pasien COVID-19 dengan pneumonia ringan di Wisma Atlet, Jakarta,” ujar dr. Helmin.

Donasi 1 Juta Multivitamin, Fatigon Gandeng Kitabisa.com Ajak Masyarakat Apresiasi Pejuang Hidup

BPF Kantor Pusat Equity Tower Salurkan 500 Paket Multivitamin untuk Tenaga Medis di 5 Rumah Sakit

Bantu Tenaga Medis Indonesia Tangani Covid-19, Allianz Indonesia Donasi Multivitamin dan APD

“H2 memang di khususkan untuk menghasilkan produk dari bahan alami melalui proses alami, salah satunya dari jamur Cordyceps militaris yang dapat membantu memperkuat daya tahan tubuh,” imbuhnya dalam pernyataan resmi yang diterima Wartakotalive.com, Rabu (13/5/2020).

Potensi menangkal virus

Sementara itu, Dr Inggrid Tania, M.Si mengatakan, "Di tengah pandemi COVID-19 ini masyarakat dituntut untuk mengubah gaya hidup menjadi lebih sehat dan disarankan mengonsumsi suplemen yang aman untuk jangka panjang."

"Sebagai alternatif, suplemen yang dikonsumsi bisa berasal dari bahan baku alami yang kerap kali menjadi obat tradisional, di mana beberapa di antaranya memiliki potensi untuk mencegah serangan virus,” tambahnya.

Suplemen dan Vitamin Toko SehatQ Diburu, Ini Waktu Konsumsi Suplemen yang Efektif di Bulan Ramadan

Gandeng GP Ansor, Tak Hanya APD, Aice Group juga Donasi Es Krim untuk Tenaga Medis Covid-19

Cadbury Bagikan 9.000 Paket Berbuka plus Cokelat untuk Tenaga Medis dan Keluarga Pasien Covid-19

Halaman
123
Editor: Fred Mahatma TIS
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved