Breaking News:

Reklamasi

Reklamasi Ancol, PJAA Tunggu Kondisi Keuangan Membaik dan Pandemi Virus Corona Mereda

PT Pembangunan Jaya Ancol, Tbk. (PJAA) hingga saat in mengaku masih fokus pada progran jangka pendek dibandingkan program perluasan Ancol.

Warta Kota/Junianto Hamonangan
Ilustrasi Wahana Ontang-anting di Dunia Fantasi Ancol. 

WARTAKOTALIVE.COM, GAMBIR -  PT Pembangunan Jaya Ancol, Tbk. (PJAA) hingga saat in mengaku masih fokus pada progran jangka pendek dibandingkan program perluasan Ancol.

Head of Corporate Secretary PJAA Agung Praptono mengatakan, akibat pandemi virus corona atau Covid-19, saat ini pihaknya lebih fokus pada program jangan pendek.

Selain itu, kata Agung Praptono, PJAA juga  memperkuat posisi sebagai theme park utama di Indonesia dengan visi menjadi theme park utama di Asia Tenggara dan Asia

"Karena kondisi pandemi, program-program pembangunan disesuaikan dengan situasi saat ini, saat ini Ancol fokus pada pelaksanaan program jangka pendek," kata Agung, Selasa (30/6/2020).

Soal Reklamasi Pantai Ancol, KIARA Sebut Anies Mencederai Kepercayaan Nelayan

Anies Terbitkan Izin Reklamasi Ancol, PSI Minta Kompensasi Bangun 4.000 Rusun Nelayan

Menurut Agung, apabila kondisi keuangan telah membaik, proyek perluasan Dufan dan Taman Impian Ancol Timur akan dicicil secara bertahap untuk pengembangan bisnis.

Termasuk melunasi kewajiban dan kontribusi yang diminta Pemerintah Provinsi DKI Jakarta.

Sementara kajian yang dipersyaratkan Pemprov DKI seperti dampak pemanasan global, kajian perencanaan pengambilan material perluasan kawasan akan terus dilengkapi.

Selain itu, PJAA juga akan melakukan kajian perencanaan infrastruktur atau prasarana dasar, analisa mengenai dampak lingkungan, dan kajian lainnya yang diperlukan,

"Perluasan kawasan ini kan salah satu perwujudan visi kita sebagai theme park utama di Asia Tenggara, bahkan Asia," katanya.

MA Menangkan Gugatan Pemprov DKI atas Reklamasi Pulau H, Anies: Alhamdulillah, Kita Maju Terus

Pemprov DKI Bakal Ajukan Banding dan Kasasi Soal Pulau Reklamasi

"Tentunya kita mau membanggakan Jakarta, karena bagaimana pun 72 persen saham kita ini kan dimiliki Pemprov DKI," ucapnya lagi.

Halaman
12
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved