Breaking News:

Virus Corona Jabodetabek

Anies Baswedan: Pandemi Covid-19 Jadi Kesempatan Kita Kalahkan Kecemasan dengan Tawakal

Mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan itu menyebut, masyarakat harus tetap bersyukur meski saat ini ada wabah Covid-19 di ibu kota.

PPID DKI Jakarta
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan saat menggelar doa bersama secara virtual dari rumahnya, di kawasan Lebak Bulus, Jakarta Selatan pada Kamis (25/6/2020) malam. Anies menggelar doa bersama dengan MUI, DMI dan Kanwil Kemenag dalam peringatan ke-493 HUT Kota Jakarta yang jatuh pada Senin (22/6/2020) lalu. 

WARTAKOTALIVE, GAMBIR - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengatakan, wabah Covid-19 dapat menjadi ajang warganya untuk lebih bertawakal kepada Tuhan Yang Maha Kuasa.

Dengan tawakal itulah, kata dia, kecemasan untuk menghadapi Covid-19 dapat dikalahkan.

“Ini adalah sebuah kesempatan kepada kita untuk menjelaskan ajaran agama tentang bagaimana mengalahkan kecemasan dengan tawakal."

Hindari Pandemi PHK Jadi Alasan Pemerintah Kembali Buka Mal

"Dan mengalahkan kecemasan dengan ikhtiar,” kata Anies Baswedan berdasaran keterangan yang diterima dari Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi (PPID) DKI Jakarta, Jumat (26/6/2020).

Hal itu dikatakan Anies Baswedan saat menggelar doa bersama secara virtual dengan Majelis Ulama Indonesia (MUI), Dewan Masjid Indonesia (MUI), dan Kantor Wilayah Kementerian Agama, Kamis (25/6/2020) malam.

Doa bersama ini digelar dalam rangka peringatan hari ulang tahun (HUT) ke-493 Kota Jakarta yang jatuh pada Senin (22/6/2020) lalu.

MK Tolak Uji Materi Aturan Lampu Motor Nyala di Siang Hari, Begini Putusan Lengkapnya

“Dalam rangka peringatan 493 tahun Jakarta, tahun ini kita menjadi angkatan yang ditakdirkan untuk menghadapi wabah."

"Wabah seperti ini terjadi 100 tahun yang lalu, baru 100 tahun kemudian ada dan kita ditakdirkan menjadi bagian dari sejarah itu,” ujar Anies Baswedan.

“Dalam sejarah Jakarta yang sudah hampir 500 tahun, tahun 2020 ini, mari kita sama-sama torehkan catatan yang indah tentang bagaimana kita tangguh di dalam menghadapi wabah ini,” tambahnya.

Jokowi Ingatkan Gubernur Jatim Jangan Bikin Kebijakan Tanpa Data Ilmiah dan Saran Pakar

Mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan itu menyebut, masyarakat harus tetap bersyukur meski saat ini ada wabah Covid-19 di ibu kota.

Halaman
1234
Penulis: Fitriyandi Al Fajri
Editor: Yaspen Martinus
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved