Virus Corona Jabodetabek

Pemukiman Pemulung di Tangerang Dapat Bansos Paket Sembako dari Kemensos

Kementerian Sosial (Kemensos) menyalurkan bantuan sosial sembako kepada warga dengan ekonomi bawah dan kelompok rentan yang terdampak Covid-19

Warta Kota/Andika Panduwinata
Pemukiman Pemulung di Tangerang Dapat Bansos Paket Sembako dari Kemensos 

Laporan Wartawan Wartakotalive.com, Andika Panduwinata

WARTAKOTALIVE.COM, KOSAMBI - Kementerian Sosial (Kemensos) menyalurkan bantuan sosial (bansos) sembako kepada warga dengan ekonomi bawah dan kelompok rentan yang terdampak Covid-19.

“Hari ini, kami menyalurkan bansos sembako dari Kemensos di Kelurahan Salembaran Jaya, Kecamatan Kosambi,Kabupaten Tangerang, " ujar Grace Batubara, Penasehat Dharma Wanita Kemensos, Kamis (14/5/2020).

Bansos sembako, kata Grace, yang disalurkan kepada warga yang belum tercatat oleh pemerintah daerah (Pemda) maupun belum masuk di Kemensos melalui Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS).

Pemukiman Pemulung di Tangerang Dapat Bansos Paket Sembako dari Kemensos
Pemukiman Pemulung di Tangerang Dapat Bansos Paket Sembako dari Kemensos (Warta Kota/Andika Panduwinata)

Di RW 14, Kelurahan Salembaran Jaya, Kecamatan Kosambi telah disalurkan paket bansos sembako untuk 471 Kepala Keluarga (KK). Dengan rincian RT 001 sebanyak 56, RT 002 sebanyak 89, RT 003 berjumlah 135, serta RT 004 yakni 92 KK.

"Penyaluran bansos sembako untuk lingkungan RT di RW 14 sebanyak 372 paket. Ada tambahan 99 untuk HKBP Salembaran Jaya, serta 100 paket untuk komunitas pemulung, sehingga total sebanyak 571 paket," ucap ibu dua anak ini.

Saat menyalurkan bansos sembako tersebut, Grace menyapa ramah dan mengunjungi penerima bantuan sembako. Salah satu warga penerima bansos adalah Icing (65) dan sudah tergelatak lumpuh karena penyakit diabetes.

Soeharto atau Sultan Hamengku Buwono IX Penggagas Serangan Umum 1 Maret 1949, Ini Jawabannya

Ditembak Sniper Berjarak 7 Meter saat Sedang Sholat, Aneh Peluru Gagal Meluncur ke Arah Soekarno

Berkarir di Dunia Sepak Bola, Dua Sosok Ini Selalu Dikenang Widodo C Putro

"Semoga bapak tetap bersabar dan selalu berpikiran positif ya. Sebagai upaya untuk mengobati penyakit diabetes bisa dengan cara meminum rebusan pare," kata Grace.

Usai melakukan penyaluran bansos sembako di RW 14 Salembaran Jaya, Grace pun melanjutkan ke Kampung Kebon Besar, tempat pemukiman para pemulung di Jalan Cilampe.

Warga lainnya yang ditemui adalah Rudin (45) asal Cirebon dan selama Covid-19 ia mengaku tidak mendapatkan pemasukan sama sekali.

Periksa 9 Pasar di Jakarta Pusat, Dinas KPKP Pastikan Tak Ada Kasus Daging Sapi Dicampur Daging Babi

Jelang Lebaran, Pedagang Pakaian Mengaku Pendapatan Turun Drastis hingga 90 Persen Akibat Covid-19

UPDATE Tangis Pecah saat Jasad Bocah SD Tenggelam Akhirnya Ditemukan di Tangerang

Halaman
1234
Penulis: Andika Panduwinata
Editor: Andy Pribadi
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved