Breaking News:

Liga 1

Berkarir di Dunia Sepak Bola, Dua Sosok Ini Selalu Dikenang Widodo C Putro

Widodo Cahyono Putro tidak pernah melupakan dua sosok yang dianggapnya paling berjasa dalam karirnya.

Warta Kota/Rafzanjani Simanjorang
Pelatih Persita Tangerang, Widodo C.Putro. 

Laporan Wartawan WARTAKOTALIVE.COM, Rafsanzani Simanjorang

WARTAKOTALIVE.COM, TANGERANG - Sepanjang berkarir di sepak bola, baik saat menjadi pemain hingga menjadi seorang pelatih, Widodo Cahyono Putro tidak pernah melupakan dua sosok yang dianggapnya paling berjasa dalam karirnya.

Sosok tersebut adalah alm. dr. Endang Witarsa dan alm. Andi Teguh.

Dalam acara Rindu Pendekar yang dilakukan oleh Persita, yang mana pelatih berusia 49 tahun ini sebagai narasumber, mengatakan perawakannya saat ini, sikap dia terhadap pemain bahkan saat di pinggir lapangan, kurang lebih hasil dari didikan keduanya semasa dirinya masih aktif bermain.

Soeharto atau Sultan Hamengku Buwono IX Penggagas Serangan Umum 1 Maret 1949, Ini Jawabannya

"Terutama untuk alm. dr. Endang Witarsa, dia begitu berjasa dalam karir saya sebagai pemain profesional kala di klub Warna Agung.

"Saya ditempa dengan disiplin tinggi. Saat itu Warna Agung sering di peringkat atas klasemen, tetapi saat saya bergabung, Warna Agung berada di papan bawah klasemen.

"Saya pun diajarkan untuk punya prinsip memberikan yang terbaik. Saya bersyukur mampu mencetak gol di berbagai pertandingan dan bermain baik, walaupun posisi kami di klasemen ada di bawah," ujar pelatih berusia 49 tahun ini dalam sesi Rindu Pendekar, Rabu (13/5/2020).

Ramalan Zodiak Kamis 14 Mei 2020 Leo Tegang, Virgo Gugup, Gemini Merasa Khawatir Hari Ini

Sedangkan Andi Teguh menjadi sosok pelatih yang selain pandai meracik, juga mampu diajak berdiskusi untuk memajukan tim.

Dari keduanya, Widodo lantas belajar lebih baik kala memutuskan untuk berprofesi sebagai pelatih hingga saat ini.

Karakter diri Widodo banyak dipengaruhi oleh karakter kedua pelatih tersebut, baik dalam kedisiplinan, bagaimana sebuah tim harus bermain baik dan bagaimana menyikapi hasil, serta berdiskusi dengan pemain agar tampil lebih baik lagi di laga berikutnya.

Pemkot Tangsel Jamin Ketersediaan Pangan Jelang Hari Raya Idul Fitri

Halaman
1234
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved