Trending Topic

Gaji Rp 20 Juta Ngaku Rakyat Kecil Trending,Kata Netizen:Terus yang Gaji Rp 500.000 Rakyat Mikro?

Setelah viral gaji Rp 80 Juta, kini yang jadi trending adalah gaji Rp 20 juta. Ada apa dengan gaji Rp 20 juta, ngaku miskin?

Penulis: Wito Karyono | Editor: Wito Karyono
twitter
Keluhan gaji Rp 20 juta menjadi trending twiter. Warga yang mengeluh gaji Rp 20 juta kena potong menjadi Rp 10 juta karena pandemi corona sehingga tak cukup untuk kebutuhan sehari-hari. 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA -- Dunia medsos ada-ada saja, penuh desas-desus, gosip, nuga parodi.

Setelah viral gaji Rp 80 Juta, kini yang jadi trending adalah gaji Rp 20 juta.

Keduanya sama-sama tergerus dampak pandemi virus corona yang membuat penghasilan menyusut. 

Nah netizen bergaji Rp 20 juta tersebut mengaku dipotong hingga separuh sehingga jatuh miskin karena  gaji Rp 10 juta tak lagi mencukupi kebutuhan sehariannya.

Kabar Terbaru Ferdian Paleka Pasca Perundungan, Tak Ada Luka Fisik, Namun Jiwanya Diduga Terguncang

Demi Permintaan Sobat Ambyar, Yan Vellia Janjikan Foto Bareng Saputri, Istri Pertama Didi Kempot

Begini lengkapnya keluhan netizen pemilik bernama Ayat Dhoif tersebut.

"Sedikit curhat, saya seorang karyawan swasta dijakarta, gaji saya 20 juta/bulan, tapi setelah covid 19 ini saya hanya digaji separo hanya sekitar 10 juta/bulan, saya mohon bantuan dari pemerintah untuk makan anak istri karena sisa gaji segitu tidak cukup, karena saya ada cicilan mobil 4,5 juta/bulan ditambah saya ada KPR sekitar 5 juta/bulan, jadi sebulan saya hanya sisa 500 ribu, kalo cicilan saya tidak saya bayarkan bisa-bisa rumah dan mobil disita, itu gak cukup untuk susu anak saya, mohon pemerintah perhatikan kami Rakyat Kecil yang sampai saat ini belum dapat bantuan sosial (Bansos), terima kasih," tulis Ayat Dhoif melalui akun Facebooknya.

Dana Bansos Rp 600.000 Disunat Tinggal Rp 100.000, Kades Penyunat Diamankan Polisi, Begini Alasannya

Keluhan tersebut langsung dicapture di twitter dan memperoleh tanggapan sinis.

Keluhan Gaji Rp 20 juta yang kena potong jadi Rp 10 juta karena pandemi corona, terus jadi miskin.
Keluhan Gaji Rp 20 juta yang kena potong jadi Rp 10 juta karena pandemi corona, terus jadi miskin. (twitter)

Berikut tanggapan netizen terhadap gaji Rp 20 juta tapi mengaku miskin.

@SaptoPurnomo12: Eh, 20 jt/bulan masih menganggap bahwa dia rakyat kecil. Bngst emang orang² yg hanya memikirkan diri sendiri tanpa ada rasa belas kasih terhadap sesama.
Gaji 20jt dan tidak ada tabungan serta cicilan yang besar, itu sih salah sendiri. Terlalu mementingkan ego dan gengsi Punggung tangan dengan jari tengah teracung

Ini Dia Wajah Tukang Roti Pengubur Wanita 20 Tahun dan Penganiaya Istrinya, Diancam Pasal Berlapis

@muramdurja2: Yaa kalau gaji 20jt mungkin budhe ga gini. Resiko rakyat halus gini amat.

@aMrazing: Lebih simple pake metode 40,30,20,10. Sisihkan 40% dr gaji kamu untuk kebutuhan hidup, 30% untuk cicilan & tagihan, 20% untuk tabungan & simpanan dana darurat, 10% untuk kebaikan (sedekah, amal, dsb). Misal gaji 20jt: kebutuhan hidup 8jt, cicilan 6jt, tabungan 4jt, kebaikan 2jt

@lelelelcw: gaji 20jt diblang rakyat kcil,,, trs yg gaji 500rb apa? rakyat mikro? atau rakyat atom?

@dwikialjawi: Rizki bukan soal gaji, kadang yang dapet Gaji 20jt perbulan rizki ya lebih kecil ketimbang yang gajinya 500 rb. Karena bisa jadi yang gajinya 20jt habis untuk biaya pengobatan dan cicilan sana sini sedang yang gaji cuman 500 rb bisa makan apa saja hidup sehat sentosa

Depok Resmi Perpanjang Masa PSBB Selama 14 Hari Sampai 26 Mei 2020

@feluvexo: Gaji 20jt = rakyat Kecil. Tak berpenghasilan = Rakyat tak kasat mata

@enthusiasticWH: Sebel banget sih abis baca beginian gaji
20jt dibilang rakyat kecil
Trs yg punya gaji umr tuh apaan ? Rakyat mungil ?

Halaman
1234
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved