Breaking News:

Bulan Suci Ramadan

Rilis Patungan untuk Berbagi THR, OVO, Tokopedia, dan Grab Bantu Pekerja Informal Terdampak Covid-19

Ekosistem digital terbesar di Indonesia, Tokopedia, OVO, dan Grab, menghadirkan kembali kampanye 'Patungan untuk Berbagi THR'.

Istimewa
Jelang Ramadan, ekosistem digital terbesar di Indonesia, yaitu Tokopedia, OVO, dan Grab, menghadirkan kembali kampanye 'Patungan untuk Berbagi THR'. Kali ini, bantuan tersebut ditujukan bagi pekerja informal yang terdampak wabah Covid-19. 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA - Ekosistem digital terbesar di Indonesia, Tokopedia, OVO, dan Grab, menghadirkan kembali kampanye 'Patungan untuk Berbagi THR'.

Program ini hadir untuk memperkuat program jaring pengaman sosial pemerintah, dengan menggalang bantuan sembako bagi pekerja informal yang terdampak pandemi COVID-19.

Ramadan menjadi momen yang tepat untuk membangun kolaborasi, solidaritas, dan semangat berbagi sebagai sesama masyarakat Indonesia melalui program ini. 

Belanja Online Naik Hingga 300 Persen, Ini Hasil Lengkap Analisa ADA Tentang Perilaku Konsumen

Cegah Penyebaran Covid-19, Klinik ERHA Hadirkan Berbagai Layanan Ramah Social Distancing

Bantu Tenaga Medis Indonesia Tangani Covid-19, Allianz Indonesia Donasi Multivitamin dan APD

Donasi digital

Pengguna Tokopedia, OVO dan Grab dapat berdonasi secara digital dari ponsel pintar masing-masing, sehingga memungkinkan masyarakat untuk berdonasi dengan nyaman dari rumah mereka.

Donasi yang terkumpul akan disalurkan dalam bentuk paket sembako oleh Benih Baik bersama komunitas sosial rekanan seperti Jaringan Gusdurian dan PP Pemuda Muhammadiyah, dan didistribusikan kepada puluhan ribu pekerja informal yang berada di Jabodetabek secara minim kontak.

Selain menghimpun dana donasi masyarakat, OVO, Tokopedia dan Grab juga berkomitmen untuk melipatgandakan setiap donasi yang terkumpul, sampai dengan Rp 1,5 miliar.

Dengan 115 juta perangkat dalam ekosistemnya, OVO, Tokopedia, dan Grab berfungsi sebagai jembatan yang kuat untuk berbagi dan memperkuat semangat Ramadan.

Gerakan berbasis digital Patungan Untuk Berbagi THR ini menjadi gerakan berbasis-digital terbesar untuk membantu pekerja sektor informal di Indonesia, melalui donasi minim kontak; dari pengumpulan dana,
pemesanan barang, hingga pengiriman.

Selama Wabah Covid-19, Transaksi Nontunai McDonalds di Layanan Drive-Thru Naik hingga 4 Kali Lipat

Jaringan Katolik Melawan Covid-19 Telah Distribusikan Berbagai Bantuan ke Lebih 80 RS se-Indonesia

Oppo Reno3 Pro Segera Rilis di Tanah Air, Ini Keunggulan, Harga, dan Perbedaannya dengan Reno3

Karaniya Dharmasaputra Presiden Direktur OVO mengatakan OVO akan terus mengedukasi pentingnya transaksi dan donasi nontunai, terutama di masa-masa yang luar biasa sulit ini, untuk mencegah penyebaran Covid-19 melalui uang tunai.

"Patungan untuk Berbagi kembali lagi untuk memantik semangat kolaborasi, solidaritas dan berbagi di antara
sesama anak bangsa Indonesia, " kata Karaniya, dalam acara Virtual Press Conference di Jakarta, Jumat (17/4/2020).

Dengan menggunakan platform digital, tambah Karaniya, implementasi kampanye ini diharapkan memungkinkan dan memfasilitasi masyarakat Indonesia untuk berpartisipasi, berkontribusi dan berbagi kebaikan di bulan suci Ramadan. 

Mendorong gerakan donasi

Halaman
123
Penulis: Hironimus Rama
Editor: Fred Mahatma TIS
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved