Breaking News:

Virus Corona Jabodetabek

Tidak Kenakan Masker, Penumpang di Terminal Kalideres Tidak Akan Dilayani PO Bus Selama PSBB Jakarta

Seluruh penumpang di Terminal Kalideres, Jakarta Barat diwajibkan memakai masker selama penerapan pembatasan sosial berskala besar (PSBB) berlangsung.

Penulis: Desy Selviany | Editor: Fred Mahatma TIS
Wartakotalive.com/Nur Ichsan
Sejumlah calon penumpang memadati peron Terminal Kalideres, Jakarta Barat, menunggu bus yang akan membawa mereka pulang kampung menuju kota-kota di Jawa dan Sumatera, Senin (30/3/2020). 

WARTAKOTALIVE.COM, KALIDERES - Seluruh penumpang di Terminal Kalideres, Jakarta Barat diwajibkan memakai masker selama penerapan pembatasan sosial berskala besar (PSBB) berlangsung.

Mereka tidak akan dilayani loket bus jika membeli tiket tanpa menggunakan masker selama masa PSBB Jakarta.

Kepala Terminal Kalideres Revi Zulkarnaen mengatakan, berdasarkan Peraturan Gubernur Nomor 33 Tahun 2020 selama PSBB jam operasional Terminal Kalideres mulai Jumat (10/4/2020) diperpendek.

Kini Terminal Kalideres hanya dibuka pukul 06.00 WIB sampai 18.00 WIB.

PSBB Jakarta, Grab Nonaktifkan Layanan GrabBike Khusus DKI, di Depok Tangerang Bekasi Masih Bisa

Hari Pertama PSBB Jakarta, GoJek Tutup Layanan Antar Penumpang GoRide, Layanan GoCar Buka Terbatas

Nantinya di luar jam itu, tidak boleh ada aktivitas pengangkutan penumpang atau penurunan penumpang di terminal tersebut.

"Jadi bus hanya boleh parkir saja. Tidak boleh ada aktivitas lagi di luar jam itu," jelas Revi dihubungi Jumat (10/4/2020).

Selain itu selama beroperasi, petugas terminal juga akan memantau situasi di dalam terminal dan di dalam bus. Baik penumpang dan pengemudi bus wajib menggunakan masker.

Sementara ini kata Revi pihaknya masih mentolerir penumpang atau karyawan bus yang tidak memakai masker. Mereka akan memberikan masker gratis agar dipakai penumpang atau pengemudi bus yang masih belum memiliki masker.

"Namun nantinya kami sudah imbau PO Bus agar tidak melayani penumpang yang membeli tiket di loket tanpa menggunakan masker," ujar Revi.

Pangeran Faisal dan Ratusan Bangsawan Kerajaan Saudi Positif Covid-19, RS Siapkan 500 Bed Tambahan

UPDATE Pangeran Faisal dan Ratusan Bangsawan Kerajaan Saudi Positif Covid-19, Raja Salman Diungsikan

Sampai saat ini kondisi Terminal Kalideres masih terpantau sepi semenjak virus corona mewabah. Tercatat Kamis (9/4/2020) tinggal 39 PO bus yang masih beroperasi di Terminal Kalideres.

Halaman
1234
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved