Virus Corona

Fakta Terbaru Lewat Mikroskop Beredar Wujud Virus Corona yang Sedang Diteliti Para Ilmuwan

Wujud dari virus corona yang menginfeksi lebih dari 1 Juta orang di seluruh dunia dirilis oleh ilmuwan India. Bagaimana bentuknya?

shutterstock via Kompas.com
Ilustrasi rapid test 

WARTAKOTALIVE.COM -- Wujud dari virus corona yang menginfeksi lebih dari 1 Juta orang di seluruh dunia dirilis oleh ilmuwan India.

Ada fakta-fakta baru Covid-19 yang belum banyak dipahami masyarakat.

Foto wujud virus ini dirilis oleh sebuah lembaga menangani penyakit menular dan alergi yang berada di bawah naungan Kementerian Kesehatan Amerika Serikat.

National Institute of Allergy and Infectious Diseases (NIAID) Integrated Research Facility (IRF) telah merilis beberapa foto wujud dari virus corona.

Foto-foto tersebut dibuat dengan pemindaian dan transmisi mikroskop elektron di laboratorium NIAID di Hamilton, Montana.

Pemilihan Wagub DKI Hari Ini Dinilai Dipaksakan di Tengah Wabah Covid 19

Begini Cara Meningkatkan Imunitas Tubuh Agar Bisa Melawan Virus Corona

Proses pengambilan foto wujud ini dilakukan dengan bantuan mikroskop elektron kemudian hasilnya diwarnai oleh kantor seni visual medis agar foto-foto tersebut menjadi terlihat lebih nyata.

Pewarnaan ini bertujuan untuk mengetahui perbedaan dari virus dan sel yang masih sehat.

NIAID juga mencatat bahwa gambar yang dihasilkan terlihat mirip dengan virus corona penyebab penyakit MERS (Middle East Respiratory Syndrome) yang sebelumnya pernah mewabah di Timur Tengah dan SARS (Severe Acute Respiratory Syndrome). 

"Itu tidak mengejutkan: Paku pada permukaan virus corona memberi nama keluarga virus ini - corona, yang merupakan bahasa Latin untuk 'mahkota', dan sebagian besar virus corona akan memiliki penampilan seperti mahkota,"

Lalu, seperti apa foto wujud virus corona yang dilihat melalui mikroskop elektron dan diwarnai secara digital oleh para ilmuwan? 

Halaman
1234
Editor: Dian Anditya Mutiara
Sumber: TribunStyle.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved