Breaking News:

Formula E

Komisi E DPRD DKI: Kadis Kebudayaan Terlalu Arogan soal Rekomendasi Formula E di Monas

Sekretaris Komisi E DPRD DKI Jakarta Johnny Simanjuntak memandang sikap Kepala Dinas Kebudayaan DKI Jakarta Iwan Henry Wardhana terlalu arogan.

Kompas.com
Jakarta bakal menjadi tuan rumah turnamen balap mobil bertenaga listrik Formula E Tahun 2020. 

Sekretaris Komisi E DPRD DKI Jakarta Johnny Simanjuntak memandang sikap Kepala Dinas Kebudayaan DKI Jakarta Iwan Henry Wardhana terlalu arogan.

Sikap arogan itu karena merahasikan rekomendasi pembangunan sirkuit Formula E di Monumen Nasional (Monas) yang sebetulnya anggaran tersebut berasal dari duit rakyat.

“Ini uang publik jadi masyarakat harus tahu tentang kebijakan yang dibuat oleh pemerintah,” kata Johnny saat rapat kerja dengan tiga Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) di DPRD DKI pada Rabu (19/2/2020).

Johnny mengingatkan, posisi Iwan sebagai kepala dinas adalah pejabat publik yang mendapat amanah dari rakyat melalui gubernur.

Karena itu, kebijakan yang dikeluarkan dinas ataupun pemerintah sifatnya umum dan publik berhak tahu.

 Ashraf Sinclair Meninggal Kena Serangan Jantung, Ini Gejala Ringan yang Sering Diabaikan

 HANYA Beberapa Menit Sebelum Ashraf Sinclair Meninggal Dunia, BCL Posting Lagu Soulmate di Ig Storie

 TAK Ada Sepatah Katapun Terucap, Hanya Lambaian Tangan dan Isyarat Kegetiran Hidup Lucinta Luna

“Sebenarnya itu kan kebijakan publik dan dia pejabat publik, sehingga seluruh keputusan publik harus dapat diakses masyarakat, masak mau ditutupi sama dia,” ujar Johnny.

Johnny menilai, pernyataan yang disampaikan Iwan dalam menutupi rekomendasi pembangunan sirkuit Formula E karena sebetulnya karena merasa tersudut.

Sebab ada perbedaan antara surat yang dikeluarkan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan kepada Sekretariat Negara pada Selasa (11/2/2020) dengan pernyataan Iwan.

Dalam suratnya, Anies menyebut DKI telah mendapatkan rekomendasi dari Tim Ahli Cagar Budaya (TACB) DKI melalui Kepala Dinas Kebudayaan.

 BREAKING NEWS: Diduga Jatuh dari Apartemen, Anak Karen Pooroe Meninggal Dunia

Halaman
1234
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved