Breaking News:

Berita Jakarta

Area RTH Akan Dibangun Kawasan Kuliner, Warga Pluit Heran dengan Rencana Pemprov DKI

Warga Jalan Pluit Karang Indah Timur, Penjaringan, Jakarta Utara mengaku heran dengan rencana pemerintah yang membangun kawasan kuliner di RTH.

Warta Kota/Adhy Kelana
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan saat mengumumkan kenaikan UMP DKI Jakarta di gedung Balai Kota, Jakarta, Jumat (1/11/2019) 

Warga Jalan Pluit Karang Indah Timur, Kelurahan Pluit, Kecamatan Penjaringan, Jakarta Utara mengaku heran dengan rencana pemerintah yang membangun kawasan kuliner di Ruang Terbuka Hijau (RTH) di sekitar perumahan mereka.

Selain di RTH, lahan yang akan dibangun juga berada di pinggir Kali Kerendang dan di bawah Saluran Udara Tegangan Tinggi (SUTT).

“Kami juga tidak pernah disosialisasikan, tahu-tahu ada selembaran akan dibangun kawasan kuliner dan warga semua protes. Inikan jalur hijau di pinggir saluran kali dan di bawah SUTT, kok bisa dibangun begitu,” kata Ketua RW 12 Pluit, Penjaringan, Jakarta Utara Hari Hartono saat ditemui di lokasi pada Senin (3/2/2020).

Hari mengatakan, warga di sana juga tidak pernah diajak bicara pemerintah atas rencana pembangunan kawasan kuliner tersebut.

Sikap protes bahkan disampaikan oleh warga setempat kepada pihak Kelurahan Pluit karena dianggap minim sosialisasi.

 Kabar Perhiasan Rp 2 Miliar Lina Zubaedah Hilang, Sule: Di Sini Saya Sudah Mantan

 Cuaca Senin 3 Februari 2020 di 33 Kota Indonesia dari Pagi Hingga Dini Hari, Berikut Daftarnya

 Pemuda Selingkuh dengan Wanita Bersuami di Kamar, Kepergok di Kolong Kasur Lalu Tewas Diamuk Warga

“Dulu saat zaman gubernur sebelumnya, kawasan ini adalah taman. Tapi tiba-tiba sekarang taman dibongkar dan ditutupi seng,” ujar Hari.

Kata dia, proyek ini masuk di tiga RW yakni RW 12, 14 dan 15 dari Kelurahan Pluit.

Meski proyek telah berjalan sejak 2018 lalu, sampai sekarang pihak pelaksana proyek yakni PT Jakarta Utilitas Propertindo tidak pernah mensosialisasikan rencana itu.

Padahal saat kunjungannya ke Kelurahan Pluit, mereka berjanji akan mensosialisasikan rencana pembangunan itu kepada warga sekitar.

 Terekam CCTV, Polisi Buru Pria Berjalan Nyeker Menenteng Pistol di Jelambar

Halaman
1234
Penulis: Fitriyandi Al Fajri
Editor: Hertanto Soebijoto
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved