Breaking News:

Banjir Tahun Baru 2020

Pembersihan Jalur Utama Perumahan Pondok Gede Permai Ditargetkan Bisa Selesai di Hari Ini

Mereka mengerahkan sejumlah alat berat ke perumahan tersebut guna membersihkan puing dan lumpur yang tercecer di jalan utama PGP.

Warta Kota/Adhy Kelana
Pasca dilanda kebanjiran, banyak yang terlihat luluh lantak. Banjir lumpur masih terlihat di mana-mana, jalan perumahan Pondok Gede Permai dalam kondisi rusak, toko dan rumah warga pun berantakan, Jumat (3/1/2020). Sebagian kalagan warga terlihat lelah membersihkan lingkungannya semenatra bantuan dari pemeritah setempat di Provinsi Jawa Barat masih minim. 

Koordinator Alat Berat UPTD Bina Marga dan Sumber Daya Air Jatiasih, Kota Bekasi, Toni (49) mengatakan, mereka memrioritaskan pembersihan jalan di Perumahan Pondok Gede Permai (PGP) pasca bencana banjir.

"Kami sejak pukul 07.00 WIB, terjun. Prioritas kami membersihkan jalanan supaya jalurnya kebuka, sebelumnya sempat terendam banjir," ujar Toni kepada awak media di Perumahan Pondok Gede Permai, Kelurahan Jatirasa, Jatiasih, Kota Bekasi, Sabtu (4/1/2020).

Pantauan Warta Kota, mereka mengerahkan sejumlah alat berat ke perumahan tersebut guna membersihkan puing dan lumpur yang tercecer di jalan utama PGP.

Di antara alat berat itu terdapat 1 unit beko, 3 tanki penyemprot air dengan kapasitas 8 ribu liter, serta 10 mobil Dinas Kebersihan Kota Bekasi.

Ia menjelaskan, dalam pembersihan jalur utama, pihaknya menerjunkan sedikitnya sekitar 30 petugas, dan difokuskan dalam beberapa titik.

Pihaknya juga sesekali memberlakukan sistem buka tutup bagi pengendara yang mengarah ke dalam perumahan. Hal itu dilakukan agar jalan tak mengalami kemacetan.

Pemkot Bekasi Berjanji Mempermudah Pembuatan Dokumen Catatan Sipil Baru Warga yang Terendam Banjir

Sementara, nantinya petugas-petugas kebersihan itu akan membawa puing banjir tersebut menuju TPST Bantargebang.

"Kita bawa ke TPST Bantargebang, hanya sampah-sampahnya," tegas Kepala UPTD Kebersihan Jatiasih, Ombod (53).

Dia berharap penyelesaian pembersihan akses jalan utama ditargetkan rampung pada hari ini.

Sehingga, pada hari berikutnya petugas dapat mengalihkan pembersihan ke gang-gang perumahan warga Pondok Gede Permai.

Halaman
1234
Penulis: Luthfi Khairul Fikri
Editor: Gede Moenanto
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved