Reuni 212

Maulid Akbar 212 Tidak Peduli Ahok Jadi Komisaris BUMN dan Tidak Pernah Membahasnya

Panitia Persaudaraan Alumni (PA) 212 Tahun 2019 tidak mempersoalkan bila Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok diangkat jadi Komisaris Utama PT Pertamina.

Maulid Akbar 212 Tidak Peduli Ahok Jadi Komisaris BUMN dan Tidak Pernah Membahasnya
Warta Kota/Angga Bhagya Nugraha
Doa bersama 212 di Monas. 

Sebelumnya, diberitakan, Panitia Persaudaraan Alumni (PA) 212 Tahun 2019 kesulitan mengundang Habib Muhammad Rizieq Shihab dalam acara Maulid Akbar di kawasan Monumen Nasional (Monas), Kecamatan Gambir, Jakarta Pusat pada Senin (2/12/2019) mendatang. 

Sebab, Habib Rizieq Shihab diungkap masih dicekal lembaga terkait di Arab Saudi.

Ketua Panitia PA 212 Tahun 2019, Awit Masyhuri mengatakan peserta sebetulnya sangat mengharapkan kedatangan tokoh dari pemimpin Front Pembela Islam (FPI) itu di acara Maulid Akbar. Namun kenyataannya, kepulangan Rizieq masih terhambat oleh berbagai hal di Arab Saudi.

“Mudah-mudahan semoga bisa (datang), kan pencekalan yah belum bisa diatasi. Makanya kami harap semoga bisa segera teratasi,” kata Awit saat dihubungi pada Sabtu (23/11/2019).

Namun, bila Rizieq tidak bisa hadir, dia memprediksi panitia akan mengadakan telekonferensi atau telekomunikasi jarak jauh secara elektronik dengan menampilkan audiovisual.

Hal ini dilakukan agar Habib Rizieq dapat berkomunikasi dengan peserta PA yang hadir Maulid Akbar di Kawasan Monas.

“Paling, nanti seperti itu (telekonferens) kalau tidak bisa hadir, tapi harapan kami beliau bisa hadirlah,” ungkapnya.

 Update Pemerintah Kota Bekasi Menyalurkan Bantuan Mebel untuk SMK Yadika 6 yang Ludes Terbakar

Selain mengharap kedatangan Habib Rizieq, panitia juga mengundang Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. Kehadiran Anies ke sana memiliki kapasitas sebagai kepala daerah di Ibu Kota Jakarta.

“Kalau Pak Anies kan beda, beliau itu tuan rumah jadi pasti diundang karena kan izinnya ke beliau dan kami undang untuk kasih sambutan,” katanya.

Awit mengatakan, panitia hanya mengundang Anies saja di lingkup pejabat negara. Artinya, mereka tidak mengundang pejabat negara lainnya di tingkat pemerintah pusat ataupun daerah lain.

Halaman
1234
Penulis: Fitriyandi Al Fajri
Editor: Gede Moenanto
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved