Lifestyle

Sentuhan Kain Tenun dalam Busana Kekinian, Kain Tradisional Tampil Modern dan Trendi

Menyasar perempuan aktif, modis dan gemar 'timeless', Satu Indonesia banyak bermain dengan siluet lurus dalam bentuk gaun panjang, jumpsuit, jacket.

Sentuhan Kain Tenun dalam Busana Kekinian, Kain Tradisional Tampil Modern dan Trendi
KOMPAS.com/Nabilla Tashandra
Koleksi busana Season of Soul hasil kolaborasi Satu Studio dan Cita Tenun Indonesia (CTI), yang diperagakan di Senayan, Jakarta Selatan, Selasa (3/9/2019). 

Masih banyak orang yang beranggapan kain Nusantara hanya cocok dikenakan untuk acara-acara formal.

Padahal, lewat tangan-tangan kreatif, kain Nusantara bisa "disulap" menjadi busana kekinian yang bisa digunakan kapan saja dan di mana saja.

Salah satunya adalah koleksi busana ready to wear "Season of Soul" hasil kolaborasi Satu Studio dan Cita Tenun Indonesia (CTI).

Pendiri Satu Studio, Shabura Sebastian mengungkapkan, 24 tampilan busana yang diperagakan memiliki tone warna musim gugur.

Misalnya merah tua (maroon), terracotta, biru navy, hijau tua, krem, nude, hingga kuning.

Warna-warna tersebut dipadukan dengan kain tenun dan songket dari beberapa daerah yang tersemat sebagai aksen penyempurna busana.

"Semuanya di-mix dengan tenun dan songket yang ada di Cita Tenun Indonesia," ujarnya di  Senayan, Jakarta Selatan beberapa waktu lalu.

Panduan Untuk Pemula Pelaku Diet Vegan yang Ingin Badan Langsing dan Bugar

Makan Pisang Setiap Hari Bisa Menyehatkan Jantung dan Menurunkan Berat Badan

Menyasar perempuan aktif, modis dan gemar 'timeless', Satu Indonesia banyak bermain dengan siluet lurus dalam bentuk gaun panjang, jumpsuit, hingga jaket.

Pada beberapa busana, kain Nusantara dimasukkan sebagai aksen pemanis.

Misalnya, patch pada bagian belakang gaun, aksen pada off-shoulder dress, hingga dipadukan secara seimbang pada busana dengan potongan asimetris.

Halaman
12
Editor: Intan Ungaling Dian
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved