Ibu Kota Pindah

Diungkap Dahlan Iskan, Gerindra Benarkan Prabowo Punya Lahan di Ibu Kota Baru

Edhy Prabowo membenarkan Prabowo Subianto memiliki lahan di Kalimantan Timur, yang diputuskan Presiden Jokowi menjadi ibu kota baru.

Diungkap Dahlan Iskan, Gerindra Benarkan Prabowo Punya Lahan di Ibu Kota Baru
Istimewa
Maket salah satu desain Ibu Kota Baru RI versi Kementerian Pekerjaan Umum Republik Indonesia yang akan diterapkan di Pulau Kalimantan nanti. 

WAKIL Ketua Umum Partai Gerindra Edhy Prabowo membenarkan Prabowo Subianto memiliki lahan di Kalimantan Timur, yang diputuskan Presiden Jokowi menjadi ibu kota baru.

Adanya lahan milik Prabowo Subianto di Kaltim, diungkapkan oleh mantan Menteri BUMN Dahlan Iskan, dalam laman pribadinya di disway.id‎.

"Memang kita punya lahan, apa gara-gara ada lahan itu jadi salah, kan enggak juga?"

Wakabareskrim Janji Hajar Senior dan Koleganya di Polri Jika Ada yang Jadi Tersangka KPK

"Nanti kalau bangun di tempat lain ada tanah kita lagi kan biasa saja," kata Edhy Prabowo di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (27/8/2019).

Edhy Prabowo mengatakan, penetapan ibu kota baru di Kaltim tidak ada kaitannya dengan lahan Prabowo Subianto di wilayah tersebut.

Menurut Edhy Prabowo, lahan itu sudah dimiliki Prabowo Subianto sebelum penetapan ibu kota baru.

Ibu Kota Pindah, Kemendagri Berniat Usulkan Jakarta Jadi Daerah Otonomi Khusus

"Saya pikir kan kita tidak akan pernah menanggapi itu, karena lahan itu sudah ada sebelum ada rencana pemindahan ibu kota," tuturnya.

Lagipula, menurut Edhy Prabowo, pihaknya selama ini mengusulkan agar ibu kota tidak dipindahkan ke Kaltim, tepatnya di Kabupaten Kutai Kartanegara dan Kabupaten Penajam Paser Utara.

Melainkan, ke Jonggol, Bogor, Jawa Barat.

Konsep Ibu Kota Baru di Kalimantan Timur Seperti Bumi Serpong Damai

"Kami sampaikan, kami sendiri itu mengusulkan bukan di Kaltim, di Jonggol. Kenapa harus ke Kaltim kalau di Jonggol bisa? Itu saran kami."

Halaman
1234
Editor: Yaspen Martinus
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved